PIRU-Pengurus Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Seram Bagian Barat  harus mampu menjadi corong bagi kemajuan daerah Saka Mese Nusa. Inilah harapan Bupati Seram Bagian Barat Drs. M Yasin payapo, M.Pd ketika menghadiri acara pelantikan Pengurus Dewan Perwakilan daerah KNPI Kabupaten Seram Bagian Barat periode 2017-2022 dan Pembukaan Rapat Kerja DPD II KNPI Tahun 2017 di gedung Hatutelu, Kota Piru.

Dalam sambutannya Bupati SBB menegaskan Perencanaan Program Kerja pengurus DPD KNPI Kabupaten  Seram Bagian Barat harus didasarkan pada pengembangan kegiatan yang berbasis pada data yang benar, karena perencanaan yang tidak sesuai dengan data maka perencanaan tersebut tidak terarah dan acak-acakan.

“Terkait dengan data dikabupaten Seram Bagian Barat, Bupati SBB menegaskan perlu adanya pembenahan data diseluruh Organisasi Perangkat Daerah lingkup Pemerintah SBB secara totallitas, hal ini dilakukan karena selama ini data yang ada tidak maksimal.

Katanya pula, terkait dengan Sumber Daya Manusia  di SBB perlu ditingkatkan secara keseluruhan dengan cara mengikuti diklat, studi banding, magang dan berbagai kegiatan lainnya yang dapat dijadikan modal untuk meningkatkan pengetahuan dan teknologi SDM di Kabupaten SBB.

Sementara itu, menyangkut dengan potensi daerah, dimana kabupaten Seram Bagian Barat merupakan  daerah yang sangat kaya tetapi selama ini belum terjamah sama sekali.

Bupati Menegaskan, sekarang ini Pemerintah  Daerah Kabupaten SBB membuka kesempatan investasi kepada para investor yang akan masuk di SBB karena dengan kehadiran para investor dapat membuka lapangan pekerjaan dan menumbuhkan tingkat perekomian masyarakat.

“Terkaitdengan  pegawai di Pemkab SBB sekarang ini menjadi persoalan, pasalnya berdasarkan penelitian, jumlah pegawai di Kabupaten Seram Bagian Barat sudah melebih batasan. Jumlah pegawai Negeri Sipil sebanyak delapan ratus ribu lebih, jumlah Pegawai Honor hampir lima ribu orang dengan gaji yang diberikan sebesar Rp. 600 ribu hingga 1 juta dianggap tidak manusiawi. Untuk itu, masalah pegawai di SBB merupakan pekerjaan besar yang harus diselesaikan secepatnya.

Untuk itu, program unggulan Bupati Drs. M Yasin Payapo. M.Pd dan Wakil Bupati SBB Timotius Akerina pada masa pemerintahan lima tahun ini berada pada area pertanian, perikanan dan pariwisata, yang didukung dengan infrastruktur yang baik. Makanya sekarang ini pemerintah kabupaten SBB telah melakukan koordinasi dengan pihak Balai Jalan dan Jembatan Provinsi Maluku untuk segera membangun jalan raya disegala pelosok dikabupaten SBB, yang diharapkan tahun 2018 semua jalan trans Seram Bagian Barat sudah dapat diakses oleh masyarakat SBB disegala pelosok.

Hal ini dilakukan oleh Pemerintah daerah SBB Periode 2017-2022 karena pemerintah daerah telah membuka diri untuk semua investor harus masuk demi keuntungan daerah. Bupati jamin kedepan banyak investor yang masuk di Kabupaten SBB untuk menanamkan modalnya agar kedepan tingkat kesejahteraan masyarakat dapat ditingkatkan lebih baik lagi. Harap Bupati SBB.

LEAVE A REPLY