Piru – Bupati SBB, Drs H.Moh Yasin Payapo,M.Pd dengan resmi mengukuhkan 28 calon Paskibra Kab SBB tahun 2018 bertempat di aula Kantor Bupati lt 3 Piru. Turut hadir dalam acara yang berlangsung khidmat ini Sekretaris Daerah Kab SBB, Para Staf Ahli Bupati, Para asisten setda, para pimpinan daerah (OPD), Kalapas kls 2b, Ketua FKUB, Ketua KPUD, Danki Brimobda det B Kompi 2 Piru, Perwira Penghubung Kodim 1502 Masohi, para veteran, Pasukan TNI dan Brimob yang tergabung dalam pasukan 45 serta undangan lainnya.

Pengukuhan pasukan pengibar bendera yang dilaksanakan saat ini adalah rangkaian kegiatan tetap, yang berlaku secara nasional dan wajib dilaksanakan, dalam rangka melegitimasi eksistensi pasukan pengibar bendera yang akan melakukan tugas khususnya di Kabupaten Seram Bagian Barat. Untuk menjadi pasukan pengibar bendera bukanlah hal yang mudah, karena harus melewati proses seleksi yang ketat yang meliputi aspek fisik, kesehatan, pengetahuan dan juga perilaku. Mereka yang terpilih merupakan hasil seleksi dari putra putri terbaik, diantara sekian banyak siswa siswi dan generasi muda lainnya yang berada di Kabupaten Seram Bagian Barat.

“Untuk itu  perlu saya ingatkan kepada saudara-saudara, gunakanlah kesempatan ini sebaik mungkin dalam rangka pemberdayaan potensi diri, sebagai asset sumberdaya pembangunan manusia Indonesia, agar di kemudian hari dapat berguna bagi bangsa dan negara” Tegas Bupati

Lebih lanjut Bupati menegaskan bahwa tugas pengibar bendera ini adalah tugas yang mulia, karena di pundak saudara – saudara terletak faktor penentu hikmatnya momentum upacara peringatan detik – detik proklamasi yang dinanti – nantikan oleh seluruh peserta upacara, unsur pimpinan daerah, keluarga, guru, teman-teman kalian, dan segenap anak bangsa di Bumi Saka Mese Nusa tercinta ini.

Sebagai tanda dikukuhkan, Bupati SBB memasangkan lencana  secara simbolis pada pemimpin upacara adik Mony, gadis asal Negeri Luhu sebagai perwakilan paskibra asal SMU Negeri 1 Seram Barat

 

 

LEAVE A REPLY