Warga binaan di Lembaga Pemasyarakatan kelas IIB Piru kabupaten Seram Bagian Barat(SBB) bukan hanya menjalani hukuman mereka, akan tetapi selama berada didalam Lapas, mereka dibina dan dilatih dengan berbagai macam ketrampilan dan cara bertani dimana semua hasil karya dan kreativitas dari warga binaan itu ditampilkan dalam kegiatan Pameran Hasil Karya Narapidana Kelas IIB Piru pada Senin, 28/10/2019 bertempat Aula Lapas kelas IIB piru.

Hadir Bupati SBB, kejari SBB, Ketua DPRD SBB, Kapolres SBB, ketua pengadilan negeri dataran Hunipopu SBB, pabung kodim persiapan SBB, dewan guru dan siswa MTs Tarbiyah Loun serta warga binaan Lapas Kelas IIB Piru.

Kunjungan Bupati SBB tentang karya seni binaan lapas.

Dalam acara pameran, pihak Lapas menampilkan hasil karya dari warga binaan yang ada di Lapas kelas IIB piru diantaranya, meja hiasan yang terbuat dari semen, kapal-kapalan pinisi, vas bunga, hasil panen sayur dari kebun Lapas dll.

Bupati menyampaikan, pameran yang dilaksanakan pihak Lapas Piru sangatlah baik. ” Ini suatu langkah positif yang dilakukan pihak Lapas kelas IIB piru. Karena, mereka(warga binaan) bukan hanya menjalani hukuman, tapi mereka juga dibina dan dilatih untuk bisa berkarya. Hal ini dibuktikan dengan adanya kegiatan pameran ini, yang menampilkan berbagai hasil karya dari para warga binaan. Semoga apa yang mereka peroleh selama berada disini dapat diamalkan setelah bebas nanti “, harap Bupati.

Pesan yang sama juga disampaikan ketua DPRD SBB sementara Abdul Rasyid Lisaholith, ” yah, ini suatu langkah reformasi yang dilakukan pihak Lapas Piru. Harapan saya, setelah bebas menjalani hukuman nanti mereka bisa menjadi manusia yang lebih baik lagi,agar bisa bermanfaat bagi keluarga dan orang lain ” Pesannya.

LEAVE A REPLY