Piru – Bertempat di Gedung hatutelu Piru, Bupati SBB Drs H. Muh Yasin Payapo, M.Pd melantik dengan resmi pengurus Asosiasi Pedagang Pasar Rakyat Kota Piru sesuai SK Bupati SBB nomor 510-445 Tahun 2018.

Asosiasi pedagang merupakan wadah aspirasi pedagang pasar rakyat dalam rangka mewujudkan pemberdayaan ekonomi kerakyatan. Maksud dan tujuan pembentukan asosiasi pedagang adalah : Membina anggota untuk meningkatkan usahanya agar berperan dalam perekonomian untuk kesejahteraan yang adil dan makmur, menyalurkan dan memperjuangkan aspirasi anggota serta memfasilitasi anggota untuk akses ke produsen dan atau pihak ketiga yang berhubungan dengan usahanya, memberikan perlindungan kepada anggota, memperjuangkan kepentingan dan hak-hak anggota guna melakukan terobosan usahanya.

Dalam rangja mendorong daya saing pasar tradisional (pasar rakyat) terhadap pusat perbelanjaan dan toko modern diperlukan pengelolaan manajemen organisasi dan pemberdayaan secara profesional. Manajemen organisasi di dalamnya adalah kepengurusan pada asosiasi pedagang pasar rakyat kota piru yang dibentuk agar dapat membantu pemerintah daerah terkhususnya Dinas Perdagangan, Perindustrian dan tenaga kerja  Kabupaten SBB dalam rangka penataan dan pelayanan di Pasar Rakyat Kota Piru.

Adapun pengurus yang dilantik Agustinus Latusia (Ketua), Alan Pattipeilohy (Wakil Ketua), Muhammad Sultan (Sekretaris), Winda Leihite (Wakil Sekretaris), Andi Nur Akbar (Bendahara), Yeni Sahertian (Seksi Pedagang Barang Sembako/ Hasil Bumi), Hamad Henaulu (Seksi Pedagang Ikan), Siti Rohani (Seksi Pedagang Narang Kelontong/Pecah Belah), Anwar (Seksi Pedagang Barang Konveksi), Mulyono (Seksi Barang Elektronik), Boy Pirsouw (Seksi Keamanan), James Lewaru (Seksi Kebersihan).

LEAVE A REPLY