Waimital – Bupati SBB Drs M. Yasin Payapo MPd didampingi Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Maluku Bambang Pramasudi menghadiri acara Peresmian Program Pengendalian Inflasi Pembentukan Klaster cabai dan hilirasi pasca panen klaster padi desa Waimital sekaligus Launching Beras Gemba di Desa Waimital.

Selaku pemerintah daerah, Bupati menyambut baik pelaksanaan kegiatan ini karena diharapkan dapat menjadi starting point untuk kehiatan pengembangan hasil produksi padi di Kabupaten SBB sehingga diharapkan dapat memenuhi kebutuhan pangan akan beras di wilayah Saka Mese Nusa ini.

Selain itu, dengan adanya launching beras gemba kerjasama Bank Indonesia Perwakilan Maluku dengan Pemerintah Kabupaten SBB dengan pengemasan yang lebih baik ini, diharapkan dapat dinikmati bukan saja oleh masyarakat di Desa Waimital dan sekitarnya saja, namun juga dapat dinikmati oleh masyarakat di wilayah kabupaten SBB bahkan juga Maluku dan luar Maluku, sehingga dapat berimplikasi terhadap pendapatan masyarakat tani dan pendapatan daerah.

Lebih lanjut Bupati menyampaikan bahwa pemerintah daerah telah dan akan membangun sarana perekonomian dan serta membuka jalan untuk mempermudah akses transportasi dari wilayah-wilayah pertumbuhan dan produksi guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Turut hadir pada acara ini Staf Ahli Bupati Drs Achiles Siahaya dan Sammy Loupatty SE, Asisten 3 Drs Leonard Kakisina, Kadis Koperasi Drs Allan Paliama, Kadis Pertanian Mansur Tianotak SP, Kabag Ekonomi Drs Dj Waliulu juga camat Kairatu dan Forkopim kecamatan Kairatu

LEAVE A REPLY