Piru: Bupati Seram Bagian Barat (SBB) menyadari bahwa masih terdapat kekurangan yang dimiliki pemerintahannya saat ini yang harus diperbaiki. Untuk itu, dirinya menegaskan kepada semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkup pemerintah kabupaten SBB agar bersinergi dalam meningkatkan kinerja. Penegasan ini disampaikan Payapo diruang paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) SBB, setelah mendengar kritik dan saran dalam pandangan akhir fraksi-fraksi terhadap Laporan pertanggungjawaban Pelaksanaan Angaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2019 Selasa (1/9/2020).
Tidak punya gigi – pakai veneer yang nyaman! Bisa dipasang
“Sungguh disadari masih terdapat kekurangan yang harus diperbaiki. Untuk itu, saya telah memerintahkan kepada seluruh OPD untuk bersinergi dalam rangka meningkatkan kinerja pemerintahan, khususnya terhadap pengelolaan keuangan daerah. Hal ini agar opini WDP yang telah kita raih dapat ditingkatkan menjadi Wajar Tanpa Pengecualian (WTP),” tegas Payapo.
Disadarinya, kritik dan saran DPRD, merupakan bagian dari fungsi mereka sebagai mitra pemerintah.
“Atas nama pemerintah kabupaten SBB, mengucapkan terima kasih kepada DPRD atas kejasamanya sebagai mitra pemerintah,” ucap Payapo.
Untuk diketahui, Laporan pertanggungjawaban pelaksanaan APBD tahun 2019 yang disampaikan pemerintah kabupaten SBB kepada DPRD walaupun dapat diterima dan disetuju, namun tak luput dari kritik, saran dan masukan dari fraksi Partai Nasdem, PKB dan Fraksi PDI Perjuangan. Hal ini merupakan wujud peran dan tanggungjawab DPRD sebagai mitra pemerintah daerah dalam rangka pelayanan dan pembangunan guna mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

LEAVE A REPLY