Piru- Bupati seram Bagian Barat Drs. M Yasin Payapo, M.Pd mengintruksikan langsung kepada kepala Dinas Kesehatan serta Kepala Kepala Puskesmas agar serius dalam menindak persoalan kesehatan di masyarakat. hal ini ditegaskan Bupati di sela penyampaian sambutan dalam Kunjungan Kerja sekaligus Meresmikan Puskesmas Elpaputih, Rabu (10/3/21)

“Saya menegaskan kepada Kepala Dinas Kesehatan secara berulang agar kiranya turun langsung ke Rumah Rumah warga untuk mengecek langsung kondisi masyarakat. Bukan hanya Kadis kesehatan, untuk Kepala Pustu se SBB agar melakukan hal demikian.” tegasnya.

Selain itu, Payapo dengan tegas menginstruksikan agar setiap pustu memberi laporan jika ada kasus-kasus mengenai Kesehatan serta kekurangan biaya masyarakat dalam melakukan pengobatan. Kepada seluruh undangan yang hadir dalam peresmian Puskesmas Elpaputih mengakui jika masyarakat yang sakit dan tidak punya biaya pengobatan itu bukan salah mereka.Masyarakat yang sakit dan tidak ada biaya untuk pengobatan itukan salahnya Kita, Salahnya Pemerintah Daerah, nah maka dari itu, jangan salahkan masyarakat.

“Masyarakat pada prinsipnya menginginkan pelayanan yang terbaik, maka dari itu saya harap kepada Kadiskes maupun jajaran lainnya agar melakukan pelayanan kepada masyarakat yang baik dan memuaskan. Saya tegaskan kepada seluruh tenaga kesehatan yang ada di Kabupaten SBB agar tetap menjaga kualitas pelayanan, keselamatan pasien masyarakat itu yang harus lebih diutamankan,”Tutup Bupati.

LEAVE A REPLY