Piru – Peringatan hari Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) ke -48 di Kabupaten Seram Bagian Barat kali ini juga di isi dengan pengambilan sumpah PNS bagi PNS Tmt 2007, 2008 dan 2009.

Bertindak sebagai pembina upacara, Bupati membacakan sambutan Presiden RI dan langsung memimpin pengambilan sumpah PNS. Dalam sambutannya, Presiden RI menyampaikan salam sekaligus apresiasi khusus pada anggota KORPRI yang bertugas di pelosok – pelosok negeri, di pulau – pulau terdepan, di kawasan perbatasan dan wilayah – wilayah terisolir. Mereka adalah abdi negara yang menjalankan tugas dengan penuh dedikasi, untuk memastikan negara hadir di seluruh penjuru tanah air.

“Saat ini, kita berada di dunia yang berubah dengan cepat, yang sangat berbeda dengan dua puluh, tiga puluh atau empat puluh tahun yang lalu. Revolusi industri jilid ke -4 telah mendisrupsi segala lini kehidupan, bukan hanya cara dalam berkomunikasi tapi juga dalam cara mengelola pemerintahan. Disisi lain, persaingan antar negara juga semakin sengit untuk berebut tekhnologi, berebut pasar dan memperebutkan talenta – talenta hebat yang digunakan untuk memajukan negaranya” lanjut Jokowi.

Dalam menghadapi perubahan dan persaingan itu, kita tidak boleh takut. Kita harus menghadapi persaingan itu dengan cara – cara baru, dengan terobosan – terobosan baru. Kecepatan, kreativitas dan inovasi adalah kunci. Cara – cara lama yang monoton, yang tidak kompetitif tidak bisa diteruskan lagi. Kita harus bisa lebih cepat dan lebih baik dibandingkan dengan negara lain.

Terlihat hadir dalam upacara ini, Wakil Bupati SBB, Sekretaris Daerah, Kapolres SBB, Kepala Kejaksaan Negeri SBB, Ketua Pengadilan Negeri dataran Hunipopu, kepala Kantor Kementerian Agama Kab SBB, Perwira penghubung  Kodim Persiapan SBB, Ketua DPRD dan anggota serta undangan lainnya.

Selain pengambilan sumpah pns, pada saat itu juga dibagikan SK Kenaikan pangkat bagi PNS TMT 1 April 2019 dan pembagian piala bagi para pemenang rangkaian lomba yang dilaksanakan menjelang HUT KORPRI.

LEAVE A REPLY