PIRU Pengresmian Gedung perumahan pastori klasis Seram Barat yang di hadiri Bupati Seram Bagian Barat Drs. M. Yasin Payapo M.Pd dan di dampingi sekda Mansur Tuharea, SH serta asisten I Drs Paulus c Pical. Sekretaris MPH provinsi maluku Pdt Et Maspaitelah Msi. sekaligus meresmikan gedung pastori klasis di tandai dengan pengguntingan pita oleh Bupati Kab. SBB senin (26/9).

Dalam kegiatan tersebut Bupati Kab. SBB Drs. M. Yasin Payapo, M.Pd mengungkapkan bahwasannya kedepan kita akan diperhadapkan dengan momentum Pesta Paduan Suara gerejawi (pesparawi) yang akan berlangsun pada bulan November, untuk itu sebagai tuang rumah dalam kegiatan tersebut kita harus tampil dengan memberikan kesan terbaik bagi para kontingen, bukan hanya itu saja namun kita juga harus sukses pelaksanaan sukses admistrasi,dan sukses kejuaraan ungkapnya.

Sambung Bupati, Pembangunan akan terus kami lakukan menjelang pesparawi mulai penataan lampu jalan sepanjan jalan kota piru sebanya 100 buah yang saat ini suda dikerjakan pihak pekerjaan umum (PU) adapun pembangun gedung Nunusaku center akan di selesaikan sebelum pesparawi berlangsung sehingga dapat di gunakan untuk iven pesta paduan suara gerejawi (pesparawi) dan juga pelebaran jalab menujuh gedung nunusaku center papar Bupati.

Selain itu tambah Bupati, dengan diresmikannya gedung perumahan pastori klasis seram barat kiranya dapat bermanfaat bagi umat dalam mengamalkan ajaran agama untuk menjadi umat tuhan yang selalu berpegang teguh terhadap nilai”ajaran agama jelasnya.

Saya sangat berharap terlepas dari kegiatan tersebut kiranya dapat mengimplementasikan nilai” ajaran agama di tengah” masarakat sehingga menjadi tauladan bagi umat kristiani di bumi saka mese nusa harapnya.

Sementara sekertaris Majelis Pelaksana Harian (MPH) provinsi maluku Ete maspaitelah, Msi mengatakan dalam pembangunan suatu wilayah harus di maknai dengan membudidayakan adat istiadat dalam daerah tersebut untuk merekatkan seluruh masarakat kita dalam bingkai kekekuargaan sehingga berjalan seiring dengan program revolusi mental yang di canamkan presiden sehingga kita dapat membangun di tanah saka mese nusa,Ucapan terikasi juga kami sampaikan kepada pemerintah desa piru yang telah banyak ikut berkontribusi dalam pembangunan gereja papar maspaitelah.

Saya kira bahwa momentung hari ini adalah bentuk rasa sukur kita terhadap tuhan yang maha esa karena pembangunan pastori merupkan bentuk kecil GPM untuk mengsukseskan pesparawi provinsi maluku.terdapat tiga klasis di seran barat ini akan menopang seluruh proses penataan pembangun di kabupaten seram bagian barat ungkapnya.

LEAVE A REPLY