Bupati Kabupaten Seram Bagian Barat M. Yasin Payapo, sebagaimana dalam pertemuan dengan jajaran Forkopimda SBB di Kantor Pengadilan Dataran Hunipopu, Rabu (2/40), mengambil  alih Ketua Gugus Percepatan Penanganan Corona Kabupaten Seram Bagian barat yang sebelumnya diketuai oleh Kepala dinas Kesehatan Seram Bagian Bariat Anis Tappang.

Hal tersebut sebagaimana terlampir dalam Keputusan Bupati  Seram Bagian Barat Nomor:188.4-4-159.a Tahun 2020 tentang Perubahan Atas Surat Keputusan Bupati nomor 188.4-159 Tahun 2020 yang menetapkan Bupati Seram Bagian Barat sebagai ketua Gugus Percepatan Penanganan Corona Virus Disase (Covid-19).

Dalam Keputusan tersebut Gugus Percepatan penanganan Corona memliki 9 tugas  diatntaranya adalah mensosialisasikan langkah-langkah pencegahan Covid-19 dan mensosialisasikan gejala awal tertular Virus Corona, menyiapkan Sarana prasarana dalam rangka penanganan maupun penyebaran Virus Corona.

Adapun beberapa tugas lainnya yang kesemunya adalah tentang upaya prefentif dalam mencegah covid 19 di Kabuapaten Seram Bagian Barat.

Dalam pertemuan tersebut Payapo sebagai Ketua Gugus Penangan Corona menekankan pada upaya prefentif dalam menceah sebaran virus corona yang menurutnya secara geografis SBB adalah daerah yang dilalui oleh dua kabupaten yakni Maluku Tengah dan Seram Bagian Timur.

Bupati SBB M. Yasin Payapo dan Jajarang Forkopimda SBB saat Rapat dengan Satgas Gugus Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Seram Bagian Barat.

“selaku Ketua Gugus saya ingatkan pada kita semua  untuk selalu berkoordinasi dan kerja sama untuk bagaimana melakukan upaya pencegahan agar daerah ini dapat terhindar dari virus Corona”, Ungkap Payapo.

Olehnya itu, masih dalam pertemuan tersebut, Payapo akan segera melakukan pertemuan lanjutan dengan pengurus Gugus Percepatan Penangan Covid 19 untuk mengevaluasi kembali langkah-langkah apa saja yang harus ditempuh termasuk pembatasan jumlah pelayaran yang masuk dari daerah lain ke wilayah yang bertajuk Saka Mese Nusa itu.

LEAVE A REPLY