Piru- untuk memantau secara langsung aktivitas pasar dengan penerapan protocol kesehatan maka Bupati Seram Bagian Barat Drs. Moh Yasin Payapo yang didampingi istri Hja Sarifa Payapo mengunjungi Pasar Piru, Kecamatan Seram Barat. Kunjungan bupati dan istri kelapangan untuk mengecek sejauh mana kepatuhan pengunjung dan para pedagang dalam menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Menurut Bupati SBB ketika ditemui awak media mengatakan pasar merupakan urat ekonomi, baik masyarakat dan pemerintah daerah. Untuk itu, aktivitas ekonomi di pasar piru harus tetap agar perekomian masyarakat tetap terjaga dan stabil, masyarakat dapat melakukan aktifitas di pasar secara bebas namun harus dengan menggunakan protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh Pemerintah daerah yaitu memakai masker, jaga jarak, dan selalu mencuci tangan dengan air yang mengalir.

“Saya bangga sekaligus mengapresiasi petugas pasar, termasuk para pedagang dan pengunjung pasar yang menerapkan protokol kesehatan covid-19,” katanya.

Menurut Payapo, Covid-19 belum menunjukan tanda-tanda penyebarannya menurun. Karena itu, dia mengimbau masyarakat untuk terus menerapkan protokol kesehatan Covid-19 dalam melakukan aktifitas sehari-hari.

“Pasar termasuk tempat yang riskan penyebaran Covid-19. Karena pasar menjadi tempat aktifitas dan kontak antara pedagang dan pengunjung. Mari menjaga diri dengan selalu menerapkan protokol kesehatan,” ucapnya.

Selain itu Istri Bupati SBB Hja Sarifa Payapo membagikan masker, untuk pedagang dan pengunjung yang ada di pasar tradisional kota Piru. Tujuannya menyadarkan masyarakat peduli kesehatan di tengah wabah corona.

LEAVE A REPLY