BUPATI SBB APRESIASI PERESMIAN LAPAS KELAS IIB PIRU

0
186

PIRU.  Atas nama Pemerintah Daerah dan masyarakat Kabupaten Seram Bagian Barat, saya mengapresiasi penyelenggaraan kegiatan Peresmian Lembaga Pemasyarakatan  Kelas IIB Piru yang berlangsung hari ini, Kami sangat berterima kasih atas bantuan pemerintah melalui Kementrian Hukum dan HAM ( Kemenkumham ) Provinsi Maluku yang telah memberikan perhatian dan dukungan bagi pembinaan kemasyarakatan di Kab. SBB tercinta ini, kata Bupati SBB dalam sambutannya pada acara Peresmian Lapas Kelas IIB Piru pagi ini.

Peningkatan sarana dan prasarana tersebut diharapakan agar dapat menunjang pembinaan kemasyarakatan, khususnya bagi mereka  yang sementara menjalani pembinaan mental dan moralitas.

Dikatakan oleh Bupati SBB, pembangunan lembaga pemasyarakatan bertujuan selain merupakan bagian dari proses pembinaan para tahanan pelanggaran hukum, namun juga merupakan bagian dari proses pembentukan mental dan moralitas bagi tahanan.

Melalui peresmian ini, Bupati SBB selaku pimpinan di daerah berharap agar sarana ini dapat membantu pembinaan terhadap tahanan tentang perbuatan sadar hukum serta pola pembinaan lebih manusiawi bagi semua warga negara dan khusunya warga masyarakat Kab. SBB agar senantiasa dapat berguna bagi masyarakat ketika mereka bebas nanti

Pemerintah Kab. SBB akan selalu bersinergi dengan Kemenkumham melalui Lembaga Pemasyarakatan ini dalam melakukan kegiatan pembinaan moral dan akhlak serta pemberdayaan bagi para tahanan.

Selain itu, para tahanan yang sementara menjalani pembinaan diharapakan setelah selesainya nanti dapat memberikan kontribusi yang baik bagi lingkungan masyarakat dimanapun mereka berada.

Bupati juga berharap agar, kegiatan ini tidak hanya berlangsung saat ini saja namun dapat disosialisasikan kepada masyarakat di Kab. SBB agar dapat diketahui dan dipahami sehingga terciptanya keharmonisan dalam kehidupan berbangsa dan bermasyarakat.

 

 

 

 

 

 

 

 

LEAVE A REPLY