1. Piru- Bupati Seram Bagian Barat Drs. M Yasin Payapo.M.Pd atas nama Pemerintah Kabupaten Seram Bagian Barat mengucapkan terima kasih kepada langkah-langkah strategis Polres Seram Bagian Barat yang telah dibantu oleh Kodim 1502-07/Piru dalam upaya memberikan keamanan dan kenyamanan di seluruh wilayah Kabupaten Seram Bagian Barat.

“Kita telah menyaksikan simulasi sispamkota dan tactical floor game dalam rangka menghadapi pilkada serentak Tahun 2018. Polri beserta TNI dan stakeholder terkait siap mengamankan pesta demokrasi di Kabupaten Seram Bagian Barat secara professional, modern dan terpercaya. Menyaksikan simulasi ini, seakan-akan kita berada pada situasi yang benar-benar terjadi. Tetapi dengan progress dan  strategis jitu membuat Polri dan TNI mampu mengamankan kondisi tersebut.” Kata Bupati.

Lanjut bupati, “Mudah-mudahan tidak terjadi apa-apa, dan misalnya ada terjadi peristiwa aksi dari masyarakat pendukung kandidat yang tidak puas maka sudah tentu porsonil Polres SBB dan TNI sudah siap melakukan pengamanan dalam pelaksanaan demokrasi pemilihan Gubernur Maluku dan Wakil Gubernur Provinsi Maluku di Kabupaten Seram Bagian Barat”, ucapnya.

Untuk itu Bupati SBB menghimbau kepada seluruh komponen masyarakat agar tetap menjaga kestabilan di Kabupaten Seram Bagian Barat secara baik, dan kepada anak bangsa yang ada di bumi Saka Mese Nusa agar dapat membenahi diri dan lingkungan agar keberlangsungan hidup dapat terjaga dengan baik.

“ Kita semua mempunyai tanggungjawab agar kestabilan di daerah ini tetap terjaga secara baik. Saya menghimbau agar seluruh anak bangsa yang ada di daerah Saka mese nusa dapat membenahi diri, membenahi lingkungan, sehingga kestabilan dan kehidupan yang nyaman tetap berlangsung dan terjaga secara baik, mari kita bekerja sama dan tetap membantu Polri dan TNI dalam mengamankan proses pemilihan pilkada serentak serta mengamankan masyarakat agar proses pembangunan dapat terarah demi terciptanya kesejahteraan seluruh rakyat Seram Bagian Barat sehingga tujuan akhir pembangunan daerah dapat tercapai demi keinginan bersama.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Polri dan TNI terutama Porles, Kodim dan KPUD Kabupaten SBB yang telah membuat progres pengamanan kondisi pilkada. Kalau ada hal-hal yang tidak dinginkan terjadi, maka Polri dan TNI sudah siap mengamankan situasi tersebut. Rakyat SBB tidak perlu lagi takut menghadapi ancaman dalam pemilihan umum gubernur dan wakil gubernur serentak tahun 2018 karena kita memiliki Polri dan TNI yang kuat dan professional”, ucapnya.

Bupati juga mengajak seluruh masyarakat Seram Bagian Barat untuk dapat bersama-sama mengawal proses pelaksanaan demokrasi pemilihan gubernur dan wakil gubernur Provinsi Maluku pada Tahun 2018 ini secara baik, jujur, dan adil sehingga kualitas demokrasi di Kabupaten Seram Bagian Barat ikut berkualitas”, ajaknya.

 

LEAVE A REPLY