Piru-Bupati Seram Bagian Barat Drs. M Yasin Payapo,M.Pd yang didampingi Sekertaris Daerah Mansur Tuharea, SH, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Gaspar Pesireron,M.Pd dan Kepala Kesbangpol, H.Saban Patty S.Sos, berkesempatan bertemu dan bertatap muka dengan para pegawai Honorer Lingkup Pemkab Seram Bagian Barat (9/10/18).

Bupati SBB dalam arahannya mengatakan, Honerer di SBB ada K2, Kontrak dan Honor yang saat ini terkafer berjumlah 2099 orang honorer dan ini belum juga ditambah dari sekolah-sekolah yang diperkirakan seluruhnya berjumlah 4000 orang.

“Saya ingatkan saudara-saudara untuk lakukanlah pekerjaan itu dengan benar, harus disiplin karena walaupun statusnya honor tetapi sudah dapat imbalan dari pemerintah daerah. Kehadiran selama bekerja dari awal datang hingga pulang harus mengikuti aturan yang benar. Anda harus tetap menyiapkan diri jika ada kualifikasi akademik disesuaikan dan cocok dengan kuota yang ada, maka anda dipersilahkan daftar untuk ikut tes CPNS. Kita sudah usaha sekuat tenaga pada bagian-bagian tertentu dan hasilnya anda belajar untuk dapat mengikuti seleksi.” Jelas Bupati.

Ada dua jenis seleksi yaitu seleksi dasar dan seleksi kompetensi bidang. Pemerintah daerah akan mengusahakan tempat seleksi tetap di Kota Piru.

Selain itu, Bupati juga menegaskan bila ada honorer yang turut dalam proses untuk menganggu kondisi keamanan yang ada dikabupaten Seram Bagian Barat dengan menyebarkan isu yang propaganda yang menghansut masyarakat serta mengangu jalannya pemerintahan maka akan segera dipecat dari statusnya selaku seorang pegawai honorer.

“Kalau terlihat anda terlibat, langsung dicoret dari statusmu sebagai pegawai honor. Ini harus saya sampaikan agar tidak menganggu kestabilan kondisi keamanan yang ada di Kabupaten Seram Bagian Barat” tegas Bupati.

LEAVE A REPLY