Piru: Bupati Seram Bagian Barat Drs. M Yasin Payapo, M.Pd yang didampingi sejumlah pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) lingkup Pemerintah Kabupaten Seram Bagian Barat menghadiri dan membuka secara resmi acara TOT penggunaan modul bina spiritualitas pelaya di jemaat GPM Neniari, Klasis Seram Barat, Kabupaten Seram Bagian Barat.

Bupati dalam sambutannya mengatakan acara TOT pengguna modul bina spiritualitas merupakan salah satu program lembaga pembinaan jemaat GPM dengan tujuan yang baik dan benar dihadapan Tuhan dan umatnya dengan impelemntasi ruling pembinaan spiritualitas pelayan khusus dan aparatur gereja, mempersiapkan pelatih TOT pengguna modul serta membangun system pembinaan dan spiritual pelayan secara terpola.

“Saya selaku pimpinan daerah memberikan apresiasi dan penghargaan yang tulus kepada Gereja Protestan Maluku karena sudah sejak dahulu telah bergerak bersama, berirama melakukan pembinaan spiritualitas serta pengembangan kapasitas kepada pelayan dan umat Tuhan. GPM juga selama ini telah berjalan bersama pemerintah daerah serta turut juga menjabarkan implementasi visi dan misi Kabupaten SBB yaitu meningkatkan kurukunan inter dan antar umat beragama serta pengembangan pendidikan yang berkualitas.” Ucap Bupati SBB.

Lanjutnya, pelaksanaan TOT penggunaan modul bina spiritualitas didasari karena rasa cinta kita kepada gereja harus tinggi serta harus memiliki sumber daya yang handal, yang ditunjang oleh sarana dan prasarana yang baik sehibgga dapat terkoneksi langsung dengan umat.

“Saya sangat yakin bahwa TOT ini akan memiliki hasil atau output yang baik untuk memberikan pengertian serta kejelasan tugas dan fungsi serta tanggungjawab secara konprehensif yang mampu menyatukan persepsi dan pemahaman bagi  pembinaan spiritualitas pelayanan khusus dan aparatur gereja. Pergunakanlah kesempatan ini dengan sebaik-baiknya dan semaksimal mungkin agar semua muatan dalam TOT ini dapat tercapai.”  Kata Bupati.

Dalam kegiatan tersebut turut hadir Ketua Sinode GPM, Pdt.Drs.A.J.S.Werinussa,.M.Si. Ketua Klasis Seram Barat Pdt. Ny.RM Haliwela. dan sejumlah Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemkab SBB.

LEAVE A REPLY