Bupati Seram Bagian Barat Drs. M Yasin Payapo, M.Pd berkesempatan menghadiri dan membuka acara lomba dayung perahu dalam rangka menyongsong HUT Ke 73 Kemerdekaan Republik Indonesia di Negeri Kamal-Kecamatan Kairatu Barat.

Dalam sambutannya Bupati SBB mengatakan, Perayaan Ulang Tahun Kemerdekaan tiap tahun yang dilaksanakan tentunya mengingat kita terhadap semangat heroism, patriotism dan nasionalisme para pejuang kemerdekaan yang telah rela mengorbankan jiwa raga, keluarga dan harta benda tanpa pamrih demi kemerdekaan nusa dan bangsa. Terlebih lagi kita yang tengah menghirup udara kemerdekaan sampai saat ini.

“Masyarakat Negeri Kamal merupakan bagian terpenting yang tidak dapat dilepaspisahkan dari keutuhan Kabupaten Seram Bagian Barat dan kesadaran akan cinta tanah air didasarkan pada keluhuran dan keteladanan para pejuang kemerdekaan untuk berjuang dan terus berkarya di bumi Saka Mese Nusa dengan berbagai potensi serta sumber daya yang dimiliki.” Ucap Bupati.

Katanya pula, terkait dengan lomba dayung ini tentunya merupakan upaya membangun kesadaran di Masyarakat atas cinta tanah air demi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia selain itu, sebagai wadah untuk memupuk rasa kebersamaan dalam gotong royong, impelemntasi social keamanan serta ketertiban masyarakat yang mempunyai tujuan memberikan pengertian kepada para pemuda, tokoh agama, tokoh masyarakat, para pelajar dan masyarakat tentang kerawanan dan ganguan wilayah yang sering muncul tidak terduga.

“Saya atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Seram Bagian Barat memberikan penghargaan dan mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Negeri Kamal, Tokoh masyarakat, tokoh agama, serta masyarakat untuk menciptakan moment yang luar biasa ini, saya berharap kegiatan lomba dayung ini dapat juga menunjukan peran serta masyarakat Kamal terlibat bersama Pemerintah Daerah dalam merayakan HUT Ke 73 Kemerdekaan Republik Indonesia juga dalam penciptaan kondisi keamanan dan ketertiban yang kondusif, sehingga dapat memudahkan kita semua dalam melaksanakan aktivitas keseharian teristimewa berinteraksi dan bersosialisasi Biking Bae dan Biking Bagus Daerah Saka Mese Nusa tercinta ini.” Harap Bupati.

LEAVE A REPLY