BUPATI SBB BUKA UNBK TINGKAT SMP

0
51

Piru: Bupati Seram Bagian Barat, Drs. M Yasin Payapo, M.Pd yang didampingi oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Seram Bagian Barat Dra. Hanifah Hehanusa dan Kabag Humas dan Protokoler Setda Seram Bagian Barat Josep Sapasuru,SP,MPA, membuka secara langsung Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat Sekolah Menengah Pertama di SMP Negeri 1 Piru.

Pembukaan Ujian Nasional Tingkat SMP ditandai dengan pemakaian tanda pengenal peserta ujian kepada siswa peserta ujian dan pembukaan kunci server ujian oleh Bupati Seram Bagian Barat.

Setelah membuka ujian, Bupati Seram Bagian Barat beserta rombongan turun secara langsung untuk memantau aktifitas ujian dibeberapa sekolah diantaranya SMP Negeri 3 Kairatu di Desa Kamal, SMP Negeri 7 Kairatu di Waisamu, SMP Negeri 4 Kairatu di Waimital, dan SMP Negeri 1 di Desa Kairatu.

Menurut Bupati Seram Bagian Barat, ketika ditemuai mengatakan, Kecerdasan anak bangsa itu penting, jadi pengembangan pembanguan kearah terciptanya kesejahteraan rakyat Seram Bagian Barat digerakkan oleh Sumber Daya Manusia (SDM) yang memadai. Dasar pengembangan  Sumber Daya Manusia adalah pendidikan. Jika pendidikan diolah secara baik maka anak bangsa yang ada di Kabupaten Seram Bagian Barat akan cerdas.

“Ada dua hal penting untuk menjadikan pendidikan itu berkualitas, yaitu pertama jaminan mutu pendidikan yang sederhana dengan adanya data yang akurat. Sekarang data yang saya butuhkan berapa guru yang sudah kompeten (memiliki kopetensi guru) dimana ada delapan kopetensi yang harus dimiliki oleh seorang guru. Sehingga dapat kita lihat kelemahan dari analisis kelemahan mutu pendidikan setelah terpampang hal-hal yang perlu dibenahi oleh Pemerintah daerah dengan adanya peningkatan kualitas”, jelas Bupati.

Oleh sebab itu saat ini diusahakan data harus akurat  tentang guru yang tidak komputen agar dapat melakukan peningkatan kapasitas melalui diklat, pelatihan, roadshow, studi banding, dan magang.

Untuk itu, bupati berharap kedepan mutu pendidikan di Kabupaten Seram Bagian Barat harus sejajar dengan mutu pendidikan yang ada di Jakarta sehingga sumber daya manusia di Seram Bagian Barat sama dengan sumber daya manusia di Jakarta atau daerah-daerah lain yang sudah maju mendahului kita. Harapnya.

LEAVE A REPLY