Jakarta : Bupati Seram Bagian Barat Drs. M Yasin Payapo, M.Pd dan Kadis Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Ir. Thomas Wattimena bertemu secara langsung dengan Deputi I kepala staf Presiden Febry Celvin Tetelepta yang berlangsung di kantor staf Presiden Jakarta.
Dalam pertemuan tersebut Deputi I kepala staf Presiden Febry Celvin Tetelepta mengatakan dirinya baru saja menerima audiensi Bupati SBB pada tanggal 30 November 2020 kemarin.
Dalam pertemuan tersebut membahas tentang pembangunan percepatan infrastruktur di Kabupaten SBB diantaranya; pertama adalah realokasi bencana di Huku Anakota, dan pembangunan jalan-jalan di pegunungan, serta infrastruktur tranportasi darat, dan juga distinasi wisata Selat Valentain yang ada di Seram Bagian Barat, ” kata Deputi I Kepala staf presiden, Febry Celvin Tetelepta, saat diwawancarai, di Hotel Golden, Rabu (2/12/2020).
Lanjut Deputi, “Saya melihat juga ada poin penting yang perlu menjadi perhatian Pemerintah Kabupaten SBB, seperti disektor energi pasokan listrik. Pasalnya sampai saat ini transmisi di SBB Itu masih sangat bergantung pada Kabupaten Maluku Tengah, hal ini juga kemarin menjadi pembahasan bersama Bupati di sana”.
Dikatakan, Pemenuhan kebutuhan pasokan listrik ini juga akan diusulkan sebagai permintan salah satu penyelesaian program percepatan pembangunan infrastruktur ketenagalistrikan di SBB, “Tentu saja ini untuk memenuhi kebutuhan masyarakat, baik industri, bisnis, rumah tangga agar konsumsi per kapita negara kita semakin baik yang merupakan indikator kesejahteraan,” ujarnya.
“Setelah itu, saya langsung sampaikan kepada bupati untuk segera masukan proposal lengkap terkait program-program tersebut,” Nah, saat itu langsung, lanjut Deputi, saya berikan waktu kepada bupati SBB paling lambat sampai 15 Desember 2020 mendatang, untuk segera masukan proposal lengkap ke kantor staf presiden, sehingga kita bisa mendorong proses percepatan program-program tersebut sesuai dengan permintaan. Untuk diketahui kehadiran Deputi I Kepala Staf Presiden tersebut, di Kabupaten Buru Selatan (BURSEL), saat ini dalam rangka meninjau proyek Bendungan Wayapo, sesuai arahan presiden.

LEAVE A REPLY