KAIRATU-Gereja Protestan Maluku (GPM) memberikan mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Seram Bagian Barat atas subangsi didalam proses pembangunan sarana dan prasarana peribadatan dan secara khusus kepada jemaat GPM Uraur atas bantuan pembangunan gedung Pastori 22 jemaat GPM Uraur. Hal ini dikatakan oleh Sekertaris Umum Gereja Protestan Maluku E.T.Maispatella,M.Si.

Katanya pula, pembangunan tempat peribadatan merupakan komitmen bersama dan berjalan secara bersama-sama sebagai gereja, untuk saling menopang antara satu dengan yang lainnya didalam tugas dan tanggungjawab kita kedepan.

“Untuk itu, keberadaan Pastori di tengah-tengah jemaat akan menjadi tempat yang terbuka bagi pelayanan umat, sebab dipastorilah tempat paling awal semua pendeta dan keluarga membangun pergumulan mereka supaya Tuhan menuntun mereka untuk melayani jemaat. Pastori jua harus menjadi tempat terbuka bagi perjumpaan orang basudara, sebab semua orang yang datang dipastori adalah orang-orang yang setara, sama harkatnya, dan semua doa yang dibawahkan dipastori adalah doa untuk semua orang secara adil, jujur dan tulus dihadapan Tuhan”, jelas Maispatella.

Dirinya berharap kedepan pastori dapat menjadi pilar yang dapat menyangga pertumbuhan jemaat disatu sisi tetapi juga menjadi pilar yang turut membentuk karakter umat.

“Saya percaya bahwa keberadaan rumah pastori, rumah raja, rumah guru ditengah jemaat adalah tempat-tempat yang istimewa, karena dari situ kehadiran komitmen untuk membangun mentalitas dan karakter jemaat dapat terbantu” harap Sekum GPM.

Sementara itu, menurut Drs. M Yasin Payapo, M.Pd dalam sambutannya mengatakan, peresmian pastori 2 jemaat GPM Uraur merupakan bagian yang tak terpisahkan dari sarana peribadatan umat Kristen, sebab tanpa gedung pastori, semua yang kita lakukan belum lengkap. Hal ini dikatakan Bupati SBB sebab terkadang umat lebih memfokuskan perhatian hanya tertuju pada bangunan gereja saja tanpa melihat tempat naungan pelayanan Tuhan.

Bupati menambahkan peresmian pastori 2 jemaat GPM Uraur member arti akan kuatnya rekatan persatuan dan kesatuan dalam nuansa kebersamaan dan kekeluargaan keluarga besar Allah sebagaimana Firman Tuhan dalam 1 Korintus Pasal 22 ayat 14 yang berbunyi Karena Tubuh juga tidak terdiri dari satu anggota, tetapi atas banyak anggota. Artinya dalam satu tubuh manusia banyak organnya dan tiap organ tubuh tidak dapat berfungsi sendiri-sendiri tetapi saling membutuhkan.

“Umat terus hadir dan melibatkan diri sebagai wujud tanggungjawab serta keterpanggilan bersama dalam pelayanan, akan tetapi yang lebih terpenting sekali adalah kemegahan gedung pastori jemaat GPM Uraur bukanlah tujuan yang diharuskan Tuhan, akan tetapi bagaimana umat dapat melihat tanggungjawab dalam memikul beban guna pembinaan umat kedepan.” Kata Bupati.

LEAVE A REPLY