Taniwel-Bupati Seram Bagian Barat Drs. M. Yasin Payapo,M.Pd bersama Ketua DPRD Kabupaten SBB, Drs. Julius Rutasouw,  yang didampingi oleh para Asisten Setda SBB, sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemkab SBB, Camat Taniwel, Kapolsek Taniwel dam Taniwel Timur, menghadiri acara Mangente Niwelehu 2018 dengan tema Merajut kebersamaan menuju Niwelehu yang lebih baik.

Bupati SBB dalam sambutannya mengatakan, mulai dari hari ini, momentum sejarah bagi negeri Niwelehu tercipta lagi karena sejak lama semua anak cucu di tanah perantauan serta orang basudara yang berdiam di bumi tomarala berkumpul lagi. Perjumpaan yang luar biasa antara keluarga besar anak-anak negeri Niwelehu yang bukan kebetulan, tetapi hari ini adalah rencana Tuhan yang indah untuk kita semua lewat kegiatan  mangente Niwelehu Tahun 2018.

“Mangente Niwelehu 2018 memiliki makna khusus dan sangat luar biasa bahwa ternyata perjuangan masyarakat Niwelehu tidak akan kunjung berakhir, masyarakat terus berusaha membenahi diri serta semakin sadar akan keterpanggilan sebagai warga adat yang berperan melayani dan berkarya baik secara internal dilingkungan negeri sendiri, maupun eksternal terhadap lingkungan luar dimasa kini dan dalam menapaki masa depan”, ucap Bupati

Lanjutnya, Even ini harus dipakai selaku alat pelestarian bagi kebudayaan daerah Maluku secara khusus negeri niwelehu dalam rangka memperkukuh jati diri anak-anak negeri, mempererat hubungan kemanusiaan yang telah menjadi bagian dari bumi saka mese nusa, serta bersyukur atas berkat Tuhan yang luar biasa karena telah memberikan tanah leluhur serta alamnya dan budaya yang kaya.

Bupati berharap kiranya Mangente Niwelehu 2018 dapat memebrikan kontribusi positif bagi negeri bahkan kabupaten ini demi pengembangan masyarakat serta lingkungannya dalam kerukunan hidup orang basudara dalam perestarian nilai-nilai budaya.

 

 

LEAVE A REPLY