Kairatu-Bupati Seram Bagian Barat Drs. M Yasin Payapo,M.Pd berkesempatan menghadiri acara berbuka puasa bersama keluarga besar (Kelbes) Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan Kelbes Muhammadiyah Kabupaten Seram Bagian Barat yang berlangsung di gedung sekertariat Majelis Ulama Indonesia Kabupaten SBB Jl. Ir. Moh. Kosim desa waimital, Kecamatan Kairatu.

Bupati SBB dalam arahannya meminta kepada keluarga Besar MUI Kabupaten SBB dan Keluarga Besar Muhammadiyah kabupaten SBB agar dapat membangun sinergitas dan hubungan baik dengan lembaga-lembaga keamanan lainnya yang ada di Kabupaten SBB sehingga kehidupan antar umat beragama dapat terjalin dengan baik. Jikalau kedamaian di bumi Saka mese Nusa ini tetap terjaga maka pembangunan yang direncakan oleh pemerintah dapat terus digerakan demi mewujudkan kesejahteraan bersama.

Katanya pula, di Bulan Ramadhan saat ini merupakan salah satu anugerah dan Rahmat Allah SWT, kepada hamba-hambaNya yang beriman. Sebab terdapat berbagai keistimewaan seperti pahala-pahala ibadah yang dilipatgandakan, dosa-dosa diampuni dan banyak lagi keberkahan lainnya. Oleh karena itu, marilah kita memanfaatkan momen Ramadhan tahun ini, untuk meraih pahala serta mengurangi bahkan menghapuskan dosa-dosa kita, melalui optimalisasi pelaksanaan ibadah.

Lanjut Bupati, Pelajaran utama dalam ibadah puasa adalah keiklasan, sebab segala sesuatu ibadah yang dilakukan umat Islam selama ramadhan, haruslah ditunjukan semata-mata kepada Allah SWT. Ibadah puasa juga mengajarkan untuk iklas karena yang tahu kita berpuasa adalah kita sendiri. Untuk itu, Keiklasan menjadi sesuatu hal penting dalam menjalani ibadah puasa.

Diakhir arahannya, orang nomor satu dikabupaten Seram Bagian Barat ini mengharapkan kepada Pengurus MUI, Pengurus dan Ormas Muhammadiyah Kabupaten SBB untuk dapat membantu dan menopang proses pembangunan yang terus digerakkan oleh Pemerintah Kabupaten Seram Bagian Barat ”.

Setelah berbuka puasa yang dirangkaikan dengan sholat magrib berjama’ah, seluruh kepengurusan MUI dan pengurus dan ormas Muhammadiyah yang hadir pada acara berbuka puasa tersebut.

LEAVE A REPLY