PIRU-Bupati Seram Bagian Barat Drs. M. Yasin Payapo, M. Pd , Rabu(20/6) kemarin menghadiri halal bi halal dan silaturahmi dengan warga se-Kecamatan Kairatu, Kabupaten Seram Bagian Barat.

Acara tersebut dihadiri oleh Kepala OPD Lingkup Kab. SBB, Camat Kec.Kairatu, Kepala Kantor Urusan Agama Kec.Kairatu, Kades se-Kec.Kairatu, Tokoh Masyarakat serta Tokoh Agama. Acara tersebut mengambil tema Mempererat Tali Silaturrahmi Guna Memperkokoh Ukhuwah Islamiah.

Bupati SBB saat menyampaikan sambutannya menyampaikan rasa terima kasih dan rasa hormat yang setinggi-tingginya kepada segenap warga yang hadir khususnya Majelis Ta’lim Se-Kecamatan Kairatu atas segala doa dan dukungannya sehingga terlaksananya acara halal bi halal dan silaturrahmi dengan segenap warga se-Kecamatan Kairatu.

“Pemerintah Daerah sangat apresiasi, memberikan penghargaan kepada ibu-ibuku yang telah melaksanakan halal bi halal mengawali seluruh pelaksanaan halal bi halal yang nantinya dilaksanakan di seanteru Kabupaten Seram Bagian Barat”, Ujar Payapo.

Lebih lanjut beliau mengingatkan kepada seluruh warga untuk mengevaluasi diri setelah menjalankan ibadah puasa Ramadhan.

“kita semua harus mengevaluasi diri, apa yang telah kita lakukan, apa yang perlu kita perbaiki, serta apa yang perlu kita tingkatkan selama ini dalam kaitannya dengan ibadah selama sebulan penuh berpuasa”, Imbau beliau.

Sesuai dengan tema acara halal bi halal, Bupati mengajak seluruh masyarakat SBB untuk meningkatkan tali persaudaraan khususnya umat beragama sesuai dengan salah satu program beliau yakni “Toleransi Antar Umat Beragama” .

Secara pribadi, Payapo merasa sangat gembira dan bersyukur karena di wilayah Kabupaten Seram Bagian Barat masyarakat sangat menjunjung tinggi nilai-nilai toleransi antar umat beragama,hidup rukun, serta saling menghargai dan menghormati dalam menjalankan keyakinan beragama khususnya di Kairatu.

“Melalui acara halal bi halal diharapkan semoga seluruh masyarakat lebih mempererat hubungan persaudaraan yang harmonis, saling memaafkan serta dapat ditingkatkan dan dipertahankan di Bumi Saka Mese Nusa”,Harapnya.

LEAVE A REPLY