Pemerintah Kota Ambon menggelar Upacara HUT Kota Ambon ke-444 di Lapangan Merdeka Ambon, Jumat (7/9/2019). Upacara yang dimulai Pukul 09.00 WIT, dipimpin langsung oleh Walikota Ambon Richard Louhenapessy selaku Upulatu atau Inspektur Upacara.

Dalam sambutannya, walikota menghimbau seluruh masyarakat untuk saling membantu benahi kota tercinta dalam segala aspek.
Lanjutnya, HUT Kota Ambon yang bertemakan “Ambon pono deng musik, cinta dan kasih sayang” harus benar-benar terwujud dan terbukti bahwa musik adalah jati diri dan DNA masyarakat Ambon serta cinta dan kasih sayang ini selalu menjadi dasar dalam menjaga keamanan dan ketertiban kota sehingga Kota Ambon tetap menjadi pusat perdamaian dunia.

“Kalau Ambon pono dengan cinta orang akang bangga untuk bikin bae jangan bikin tarbae, supaya hubungan orang basudara selalu manis tidak ada bakalai” ujar Louhenapessy.

Upacara HUT Kota Ambon terasa spesial karena protokoler upacara menggunakan bahasa khas Ambon. Selain itu upacara juga turut dihadiri oleh Ketua Dewan Pengurus Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) Ibu Airin Rachmi beserta beberapa anggotanya. Dalam sambutannya, Walikota Tangerang Selatan ini berterima kasih atas undangannya dan beliau sangat kagum akan perkembangan dan kemajuan kota yang berjulukan “Ambon Manise” ini.

Bupati SBB Drs. M. Yasin Payapo, M.Sc saat bersama Wakil Walikota Palu Sigit Purnomo Syamsuddin Said atau yang biasa disapa Pasha “Ungu”.

Hadir pula seluruh Bupati Se-Maluku, termasuk Bupati Kabupaten Seram Bagian Barat Drs. M. Yasin Payapo, M.Pd. Acara HUT dimeriahkan penampilan Wakil Walikota Palu, Sigit Purnomo yang akrab disapa Pasha Ungu dengan membawakan lagu “Beta Mati Rasa”.

Syukuran HUT Kota Ambon ditutup dengan makan bersama (makan patita) seluruh Kepala Daerah yang hadir di VIP Balaikota Ambon serta makan patita oleh masyarakat Kota Ambon yang digelar disepanjang ruas jalan A.Y. Patti Ambon.

LEAVE A REPLY