Kairatu : Bupati Seram Bagian Barat Timotius Akerina, SE, M.Si berkesempatan menghadiri acara panen kelompok Tani Klaster Padi Binaan Kantor BANK Indonesia bersama Deplot Integrated Farming MA-11 yang berlangsung di Desa Waimital, Kecamatan Kairatu.
Dalam sambutannya Bupati Seram Bagian Barat, Timotius Akerina mengatakan pada musim sebelumnya hasil panen sangatlah berbanding terbalik. dimana petani padi di Desa Waimital ini masih menggunakan pupuk organik dan hasil pada sekali panen hanya 5-6 ton pencapaian sementara pada saat mengunakan MA-11, hasil pencapaian berlipat, dari 5-6 ton meroket 10-11 ton dalam sekali panen.
“Kami Pemerintah Daerah SBB, tentunya berharap kiranya bapak ibu petani padi tetap semangat dan tekun dalam memproduksi padi, sementara melalui inflasi diharapkan kedepan petani dapat mengimplementasikan budidaya tanam organik yang pada gilirannya mampu memberikan dampak peningkatan produksi peningkatan akses pasar peningkatan kualitas serta nilai tambah. Sehingga peningkatan rata rata pendapatan petani yang disebabkan peningkatan jumlah kualitas produksi dan juga penetapan harga lebih baik dicapai,”
Bupati berharap, agar seluruh petani padi di Kabupaten Seram Bagian Barat tetap semangat dalam beraktifitas tanam. Pemerintah Seram Bagian Barat akan melakukan kordinasi dengan pihak Bulog Provinsi Maluku agar hasil produksi dapat di tampung.Pemerintah juga akan berupaya membuat MOU dengan pihak pihak terkait demi petani sukses serta untuk meningkatnya PAD SBB lewat sektor sektor lainnya,” harap Bupati.

LEAVE A REPLY