PIRU-Bupati Seram Bagian Barat Drs. M. Yasin Payapo, M.Pd hadiri Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Kepala Dusun Resetlement Pulau Osi Desa Eti Kecamatan Seram Barat Kabupaten Seram Bagian Barat Periode 2018-2023, pagi ini di Balai Dusun pulau osi.

Turut Hadir dalam pelantikan tersebut, Perwakilan Anggota Dewan Seram Bagian Barat, Camat Seram Barat,  Kepala Pimpinan OPD Lingkup Kabupaten SBB, Pejabat Desa Eti, seluruh Kepala Dusun Lingkup Pemerintah Desa Eti, Tokoh Agama serta Tokoh Masyarakat. Adapun yang dilantik dan diambil sumpah jabatan adalah La Nompu sebagai Kepala Dusun dan La Hane sebagai Sekretaris Dusun Pulau Osi.

Dalam sambutannya, Bupati mengingatkan agar seorang pemimpin harus bisa mengayomi masyarakat, dapat melaksanakan tugas dan tanggungjawab atas semua urusan kepemimpinan. Pemimpin yang cerdas harus mampu mengelola kondisi apapun dalam masyarakat menjadi lebih baik.

Beliau juga mengingatkan agar Kepala Dusun  yang dilantik mempunyai tugas untuk dapat membenahi administrasi dengan baik terutama administrasi kependudukan dan selalu meminta petunjuk dan berkomunikasi dengan Kepala Desa.

Dalam kesempatan yang sama  Pejabat Desa Eti,  Hermanus Tuhuteru menyampaikan beberapa hal dan tantangan yang dihadapi selama ini yakni terjadi dua kepemimpinan, dua kepala Dusun, dua imam dan dua kepala pemuda di dusun pulau osi, tetapi dengan kehendak Tuhan Yang Maha Esa sehingga masalah bisa diselesaikan dan pada hari ini bisa dilaksanakan Pelantikan dan Sumpah Jabatan. Segala sesuatu yang dibuat bukan untuk kepentingan peroranggan, tetapi merupakan kepentingan bersama, tambahnya.

Lebih lanjut beliau juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Bupati SBB sehingga sama-sama dapat menghadiri acara pelantikan ini, dan menyaksikan acara sakral pengambilan sumpah jabatan. Beliau juga berjanji semoga tidak ada interfensi dari pihak lain dalam kepemimpinan kepala dusun dan sekretaris dusun pulau osi. Ia juga menghimbau kepada seluruh warga agar bersama-sama memberikan dukungan dan partisipasi kepada Pemerintah Desa dan Pemerintah Daerah Seram Bagian Barat sehingga dapat berkembang sesuai dengan yang diharapkan.

Akhir sambutannya Ia juga berterima kasih kepada semua pihak yang telah membantu dalam proses pelaksanaan pelantikan Kepala Dusun Resetlemen, serta ucapan terima kasih kepada Kepala Dusun lama atas pengabdiannya selama ini.

(Reporter : Staf Diskominfo SBB : Sukriyawan Tuankotta )

LEAVE A REPLY