Taniwel : Bupati Seram Bagian Barat Timotius Akerina, SE,M.Si menghadiri acara peletakan batu penjuru pembangunan gedung gereja baru Jemaat GPM Hatunuru-Matapa Desa Matapa Kec. Taniwel Timur Kab. Seram Bagian Barat.
turut hadir pada kegiatan tersebut, Wakil Gubernur Maluku Drs. Barnabas N.Orno, Ketua Sinode GPM Pdt.E.TMaispatella.S.Si.

Kegiatan peletakan batu pertama tersebut di hadiri juga oleh Bupati SBB Drs. Timotius Akerina.SE.M.Si, ketua MPH Sinode GPM Pdt.E.TMaispatella.S.Si. Minggu 19/12/2021.
Bupati Seram Bagian Barat dalam sambutannya mengatakan dalam Proses pembangunan sering terjadi perbedaan pemikiran, oleh karena itu dalam pembangunan harus ada sinkronisasi antara Pemerintah dengan gereja.
“Saya berharap dalam proses Pembagunan ini tetap pada tujuan dalam kurun waktu 4 tahun harus bisa diselesaikan. Saya akan mengalokasikan dana di Tahun Depan kepada pembagunan gereja, dan pembangunan Masjid. Rumah ibadah bagi tiap agama merupakan pusat kegiatan dan kebudayaan. kata Bupati

Menurutnya” Prinsip utama dalam membangun Rumah Tuhan adalah persembahan yang didasarkan pada keyakinan dan iman. Mari kita bangun gedung gereja yang pantas dan layak bagi kemuliaan Tuhan dengan tujuan menjadikan gereja yang memiliki Visi menjadi gereja yang diberkati. Pemerintah Kabupaten Seram Bagian Barat sangat mengapresiasi atas Inisiatif dan kerja keras masyarakat dan jemaat GPM Hatunuru-Matapa, juga Panitia Pembangunan, serta dukungan dari MPH Sinode GPM.
Dalam kesempatan ini saya berkewajibkan mengajak kita semua menjaga dan merawat lingkungan dari seluruh penyakit sosial dan Virus Corona yang mematikan itu. ajak Bupati.

LEAVE A REPLY