Taniwel : Bupati Seram Bagian Barat Drs. M Yasin Payapo, M.Pd  berkesempatan menghadiri acara peletakan batu pertama Mesjid Masjid As-Syukur Desa Sukaraja As-Syukur Desa Sukaraja, Kec.Taniwel. turut hadir pula Wakil Ketua DPRD Prov Maluku Abdullah Asis Sangkala, S.Hut, Ketua DPRD Kab. SBB Abdul Rasyit Lisaholit, S.Pi, Anggota DPRD Kab. SBB Fraksi Demokrat Drs. J.M. Rotasouw. Wakapolres SBB Kompol A. Djapa, S.Ag, Pabung Kodim Persiapan SBB Mayor Inf  Parlindungan Sinaga, S.H, Camat Taniwel Drs. H. Luhulima, Camat Taniwel Timur Ny. M. Matitale, S.AP, Kapolsek Taniwel Timur Ipda. Costantinus Rangkoly, S.Si, Danramil 1502-06/ Taniwel yang diwakili Dan pos Ramil Pelda Warni, Ketua MUI Kab. SBB Samwil Nurlette. Sekretaris Daerah Mansur Tuharea, SH, Kepala Kantor Agama Kabupaten SBB Taslim Tuasikal S.Ag,Kadis Pemdes Drs. M. Pellu, Kadis Perumahan dan Kawasan Pemukiman Drs. Zulkifli Soulisa, Kadis Infokom Abd. Rahman, ST, Kadis PTSP A. Tuasuun,SE, Kadis Lingkungan Hidup Drs. Leonard Kakisina, Kadis Perhubungan Peking Calling, SH. Kadis Pemuda dan Olahraga Said Pattimura, Kadis Kesbangpol Linmas Hi. Saban Patty, Kadis Koperasi Drs. Lutfi Hehanussa, Kabag Humas H. Mandaku, Sekwan Drs. Jefri Lessy, serta Para Penjabat Sekecamatan Taniwel Timur,

Dalam sambutannya Kepala Kantor Urusan Agama Taslim Tuasikal.S.Ag mengatakan di Kabupaten SBB terdapat 133 Mesjid dan 57 Musholah “Rasulullah SAW mengatakan bahwa masjid – nya megah harus diisi oleh jamaah, Masjid – nya jangan kosong karena bila masjid – nya kosong maka Allah akan memberi Laknat kepada kita. Untuk itu, saya mengajak semua yang hadir,  Mari kita sama-sama berdoa agar dijauhi dari wabah Covid-19, Menjadi Imam harus mempunyai hafalan alquran. Saya juga harapkan agar kita bersama-sama membangun masjid ini dengan tujuan beribadah”. Ajak Tuasikal.

Sementara Itu, Bupati Seram Bagian Barat Drs.M.Yasin Payapo dalam sambutannya mengatakan, Momentum ini sangat bermakna bagi kita semua umat yang bertakwa kepada Allah SWT, Semoga melalui kesempatan ini setidaknya menambah pahala dan amal ibadah bagi kita semua.

“Acara peletakan batu pertama merupakan tanggung jawab yang sudah diwarisi orang tua sejak dahulu. Saya agar proses pembangunan masjid ini dapat berjalan dengan baik melalui kerjasama yang baik dan gotong royong semua masyarakat. Sebab keberhasilan acara di hari ini juga, kiranya memaknai kita selaku orang saudara dalam membangun rekatan persatuan dan kesatuan di wilayah Kab. SBB dalam Kebhinekaan.

LEAVE A REPLY