Piru – Bupati Seram Bagian Barat bersama  unsur  Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, Para Pimpinan Perangkat Daerah serta undangan lainnya menghadiri acara Safari Ramadan Pemerintah Kabupaten SBB yang bertempat di Desa Hualoy Kecamatan Amalatu.

Bupati menyampaikan dengan melakukan puasa setiap manusia diharapkan, didorong untuk mampu menjadikan dirinya sehat jasmani dan kokoh rohaninya dari gejolak syahwatnya. Puasa juga mengandung didikan memperkuat mental dan spiritual dan serta memperteguh kesabaran. Hal ini berlangsung selama satu hari  tanpa ada yang mengawasi/mengontrol kecuali Allah SWT.  Tanpa kemauan yang kuat dan kesabaran dari insan maka tidak mustahil banyak yang berusaha untuk membatalkan puasanya.

Lebih lanjut Payapo berharap kepada seluruh lapisan masyarakat khususnya masyarakat kecamatan Amalatu dan Elpaputih, agar :

  1. Secara bersama-sama menjaga situasi dan kondisi di wilayah masing-masing sehingga tetap kondusif serta tidak mudah terpancing dengan isu-isu yang menyesatkan.
  2. bersama-sama meningkatkan etos kerja, disiplin dan pengabdian sesuai dengan tugas dan fungsi kita masing-masing sehingga roda pemerintahan dan pelaksanaan pembangunan di kabupaten Saka Mese Nusa tetap berjalan sesuai dengan yang telah dicanangkan.
  3. Kita tingkatkan kualitas keimanan, ketakwaan dan keilmuan kita sehingga diharapkan dapat terbentuk masyarakat kabupaten seram bagian barat yang berkemampuan iptek dan bersemangat imtak ( iman dan takwa ).
  4. Memelihara kerukunan hidup beragama dalam kehidupan bermasyarakat baik antar sesama maupun dengan pemeluk agama lain.

Pada acara Safari Ramadan ini, Bupati SBB memberikan bantuan dari Pemerintah Kabupaten kepada Imam Mesjid dan perangkat mesjid Zainal Abidin Desa Hualoy sebesar sepuluh juta rupiah yang diterima langsung oleh imam mesjid. Hadir sebagai penceramah pada kesempatan ini yaitu kepala KUA Kecamatan Kairatu Mas’ud Assel S.Ag

 

 

 

LEAVE A REPLY