Piru-Bupati Seram Bagian Barat Drs. M. Yasin Payapo.M.Pd melakukan pengambilan sumpah dan pelantikan penjabat pimpinan tinggi pratama Pemerintah Kabupaten Seram Bagian Barat Sekretaris DPRD Djefry Lessy di aula pertemuan pandopo Bupati.

Dalam sambutannya Bupati SBB mengatakan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan pejabat setiap instansi pemerintah merupakan bagian dari kehidupan organisasi dalam rangka pemantapan dan peningkatan kapasitas kelembagaan, serta merupakan bagian dari pola pembinaan karier pegawai.

“Selaku Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK), Saya mempunyai kewenangan untuk menetapkan pengangkatan, pemindahan, dan pemberhentian Pegawai ASN dan pembinaan manajemen ASN di instansi pemerintah sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan. Meskipun demikian, Saya tetap melakukan pertimbangan yang berdasarkan pada objektifitas, kepangkatan, kompetensi, kinerja dan pengalaman tanpa membedakan gender, suku, agama, Ras dan golongan yang tentunya sejalan dengan Tim Penilai Kinerja Kepegawaian”ucapnya.

Katanya pula, proses pengambilan keputusan dalam pembinaan manajemen dan karier pegawai sepenuhnya mengacu pada peraturan perundang-undangan yang berlaku. Maka Pemerintah daerah telah membuka Seleksi Terbuka Pimpinan Tinggi Pratama terhadap Jabatan Pimpinan Tinggi
Pratama Sekretaris DPRD Kabupaten Seram Bagian Barat, pelaksanaan promosi PNS secara terbuka sesuai dengan Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 15 Tahun 2019.Ungkap Payapo Oleh karena itu, kepada Saudara yang diambil sumpahnya dan dilantik hari ini, Saya tegaskan, bahwa hal yang pertama yang perlu saudara lakukan, adalah memahami.

Bupati juga menambahkan fungsi dan tanggung jawab pada jabatan Sekretaris DPRD yang dipercayakan kepada Saudara. Selain pemahaman akan tugas, disiplin juga memiliki kedudukan yang penting dalam keberhasilan kerja. Akumulasi dari pemahaman tugas, fungsi dan tanggung jawab serta kedisiplinan tersebut yang akan membentuk saudara menjadi pimpinan yang berkualitas.

Bupati mengingatkan seberat apapun tugas yang dibebankan pada Saudara, semoga dapat diselesaikan dengan baik pula. Disinilah letak hakiki dari pengabdian kita sebagai Pegawai Negeri Sipil. Menjaga netralitas PNS sebagai aparatur dengan maksud menjamin terselenggaranya tugas-tugas pemerintahan dan pelayanan kepada masyarakat dengan lebih baik.sebab hal ini bersifat sensitif dan responsif terhadap tantangan dan permasalahan baru yang timbul baik di dalam maupun di luar

“Sebagai seorang pemimpin harus mempunyai jiwa semangat untuk mewujudkan Good Governance dan menghindari terjadinya proses KKN dalam melaksanakan program kerja dan kegiatan mempunyai wawasan yang jauh ke depan dan mampu melakukan terobosan yang positif melalui pemikiran yang kreatif, inovatif dan sistemik untuk kepentingan organisasi” tegas Bupati.

LEAVE A REPLY