PIRU-Bupati Seram Bagian Barat Drs. M Yasin Payapo, M.Pd melancuing penggunaan Smart Register Pajak di Kabupaten Seram Bagian Barat. Kehadiran Smart Register Pajak agar para pengusaha seperti pengelola hotel, restaurant dan lain-lain di Kabupaten Seram Bagian Barat dapat membayar pajak secara online dan transparan agar terhindar dari tindakan penyelewengan dan korupsi.

Bupati Seram bagian Barat kepada awak media usai upacara perayaan hari pahlawan nasional pada tanggal 10 Oktober mengatakan, adanya Smart Register Pajak di Kabupaten Seram Bagian Barat adalah dalam rangka pencegahan korupsi olehnya itu bukan hanya di beberapa objek pajak saja. Tetapi pemerintah daerah mengharapkan agar akan diperlakukan bagi seluruh objek pajak sebab ketika uang pajak di terima dan masuk pada kas daerah maka secara otomatis akan terkafer di Pemerintah Pusat.

“Ini merupakan salah satu upaya dan langkah yang sangat bagus dari Pemerintah Daerah terkhusus Badan Pendapatan daerah yakni pencegahaan adanya korupsi, dengan sistem control akan dilakukan oleh Badan pendapatan daerah, selain itu juga akan melibatkan camat, kepala desa  dan unsur terkait lainnya untuk mengawal proses Smart Register Pajak ini agar target pendapatan daerah dapat tercapai.” Ucap Bupati.

Untuk tahun depan pemerintah daerah belum dapat memaksimalkan pada seluruh objek pajak karena harus disesuaikan dengan kondisi masa covid-19.

LEAVE A REPLY