Bupati Seram Bagian Barat Drs. M. Yasin Payapo, M.Pd bersama Ibu Sarifah Payapo yang diampingi oleh Sekertaris Daerah Kabupaten Seram Bagian Barat Mansur Tuharea, SH, dan sejumlah Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemerintah Kabupaten Seram Bagian Barat berkesempatan Menghadiri dan membuka Kegiatan Baksi Sosial Sunatan Massal Lembaga Arisan Katong Baku Dapa (AKABA) Jakarta di Gedung Baileo Upulatu Desa Waisala.

Dalam sambutannya, Bupati memberikan apresiasi positif kegiatan yang dilakukan oleh Pengurus AKABA Jakarta yang telah Membantu masyarakat Kecamatan Waisala dan Sekitarnya untuk melakukan sunatan Massal. Kiranya melalui kegiatan khitanan disaat ini akan memberikan motivasi, inspirasi bagi kita semua untuk sama-sama bergandeng tangan, bekerja, berjuang, membangun, memajukan dan bikin bae daerah ini demi mewujudkan masyarakat yang religious, maju, mandiri, dan sejahtera.

Untuk itu, Bupati meminta dukungan, bantuan, partisipasi dan dukungan doa semua lapisan masyarakat kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Seram Bagian Barat agar dapat melaksanakan seluruh tugas-tugas pemerintahan, pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat dengan baik sesuai harapan masyarakat, untuk kemajuan dan kemakmuran kita bersama.

Sebab pembangunan daerah bukan ansi menjadi taggungjawab pemerintah Daerah Saja, melainkan menjadi tugas dan tanggungjawab seluruh element masyarakat di Kabupaten yang berjulukan Saka Mesee Nusa baik itu yag ada didalam daerah maupun yang ada terpencar di rantau.

Katanya pula, melalui khitan seorang anak sejak dini diajarkan mengenai pentingnya kesehatan dan kebersihan Badan, yang berfungsi untuk mempermudah dan mempercepat proses pembersihan fisik sebagai salah satu syarat sahnnya ibadah, khususnya yang berkaitan dengan air seni.

“Saya mewakili masyarakat Seram Bagian Barat memberikan apresiasi dan penghargaan yang tinggi bagi pengurus ABAKA Jakarta yang telah mendedikasikan sebagian rezekinya untuk membantu melaksanakan acara khitanan bagi anak-anak dari keluarga yang ekonominya pas-pasan.” Ucap Bupatt.

Sementara itu Bupati menegaskan bahwa tantangan pebangunan daerah ini kedepan sangat kompleks, olehnya perlu sinergitas kemitraan daerah tetap berkomitmen secara bertahap akan mempercepat program pembangunan untuk Kase Bae Seram Bagian Barat.

LEAVE A REPLY