Latu: Bupati Seram Bagian Barat Drs. M. Yasin Payapo, M.Pd berkesempatan menghadiri peletakan batu pertama pembangunan Puskesmas Latu, Kecamatan Amalatu.

Turut hadir pula pada saat itu, Anggota DPRD Kab. SBB Rusli Sosal, S.E, Sejumlah Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Lingkup Pemkab SBB, Camat dan Muspika, jajaran Dinas Kesehatan Kab.SBB, tokoh masyarakat, tokoh agama dan masyarakat sekitar.

Bupati Seram Bagian Barat dalam sambutannya mengatakan, Puskesmas merupakan fasilitas kesehatan terpadu dan unjung tombak penyelenggaraan pelayanan kesehatan dasar di tingkat masyarakat dan menjadi salah satu faktor penunjang dalam meningkatkan derajat kesehatan masyarakat. Olehnya itu peletakan batu pertama pembangunan Puskesmas Latu merupakan salasatu bentuk komitmen yang kuat Pemerintah Daerah dalam menjamin dan memastikan pelayanan kesehatan di masyarakat betul-betul berkualitas baik dari sisi pelayanan maupun pembangunan” ungkap Bupati.

Katanya pula, sebagai warga masyarakat hendaknya kita merasa bangga dengan dibangunnya Puskesmas Latu ini agar masyarakat khususnya Kecamatan Amalatu nantinya tidak perlu jauh-jauh jika harus berobat dan rawat inap.

“Saya mengucapkan terimakasih dan apresiasi atas komitmen kepada lintas sektoral yang telah bersama guna mendukung pembangunan Puskesmas ini. Dengan demikian pembangunan ini milik kita bersama dan bukan hanya milik pemerintah daerah saja. Oleh karenanya dalam memberikan pelayanannya juga harus baik dan ditingkatkan lagi” Ucapnya.

Selain itu dalam sambutannya juga bupati menuturkan bahwa status PUSTU Desa Latu sudah dinaikan statusnya menjadi Puskesmas Latu sejak hari juga Bupati meminta agar pembangunan Puskemas Latu ini dilakukan dengan sebaik-baiknya dan disertai pengawasan yang maksimal segingga dapat diselesaikan tepat waktu dan manfaatnya benar-benar dirasakam oleh masyarakat.

LEAVE A REPLY