Piru: Bupati Seram Bagian Barat berkesempatan membuka dengan resmi kegiatan sosialisasi bahaya narkoba dan obat terlarang yang dilaksanakan oleh bagian Kesra Setda Kabupaten SBB di Gedung Pertemuan Desa Kairatu.

Bupati Seram Bagian Barat Drs. M Yasin Payapo, M.Pd dalam sambutannya mengatakan, kegiatan sosialisasi bahaya nnarkoba bagi masyarakat SBB lebih khusus generasi muda penerus perjuangan bangsa dan Negara ini seiring dengan kemajuan teknologi berbasis IT atau online dimana berbagai fenomena sosial yang majemuk mulai muncul, maka perlu di dorong dan di lakukan upaya-upaya pencegahan secara kontinyu dari berbagai pihak atau stakeholder di kabupaten SBB.

Bupati menegaskan bahaya narkoba sudah semakin merusak akhlak, moral serta tatanan kehidupan berbangsa dan bernegara. Untuk itu, harus ada peran serta dan fungsi segenap elemen organisasi kemasyarakatan dan pemerintah dalam menyuarakan permasalahan ini secara terintegrasi baik melalui forum-forum diskusi, pemberitaan media massa baik cetak maupun elektronik serta mimbar-mimbar pemberitaan yang bersifat universal maupun religius.

“Bahaya narkoba dan obat-obat terlarang yang konsumsi dan beredar secara bebas, bagi pemakai dan pengedar adalah tindakan melanggar hukum. Akhir –akhir ini banyak generasi muda, aparatur Negara, dan masyarakat telah dijerat atau dikenai sangsi terhadap perbuatan yang tercelah dan dinilai melanggar ketentuan perundang-undangan tentang psikotropika dan obat terlarang. Bahaya narkoba juga dapat merusak kesehatan tubuh jasmani, merusak syaraf motoric yang mengakibatkan kelumpuhan otak secara permanen, gangguan mental, kejiwaan dan pada akhirnya berujung kematian yang menegaskan,” ucap Bupati.

Katanya pula, narkoba merupakan musuh utama yang ahrus dihadapi secara bersama-sama tanpa mengenal lelah, karena bahaya narkoba dapat mengakibatkan generasi muda bangsa rusak mentalitas, mengalami kegagalan dalam meraih pendidikan dan masa depan. Untuk itu, sebagai tanggung jawab pemerintah untuk dapat mengarahkan generasi muda di Kabupaten Seram Bagian barat untuk selalu berpikir positif dan menjadi bagian dari tulang punggung pembangunan daerah.

“Saya berharap dengan adanya kegiatan ini dapat memeberikan pemahaman yang baik dan benar kepada seluruh masyarakat agar mampu menjaga serta mewaspadai diri, keluarga dan lingkungan dari bahaya narkoba yang sangat mematikan”, harap Bupati.

 

LEAVE A REPLY