Piru- Polres Seram Bagian Barat menggelar Apel Pasukan dalam rangka Kesiagaan Bencana, yang berlangsung di lapangan upacara Mapolres SBB. Turut hadir pada kegiatan tersebut Bupati Seram Bagian Barat Drs. M Yasin Payapo,M.Pd, Kapolres SBB, AKBP. Bayu Tarida Butar Butar S.IK, Setda SBB, Mansur Tuharea. S.H, M.M, Kepala Kejaksaan Negeri Kab. SBB, Sugih Carvallo. S.H, M.H. Ketua Pengadilan Negeri Dataran Hunipopu Kelas II Piru, Johanis Dairo Malo. S.H, M.H, Kepal lembaga pemasyarakatan Kls II B. Piru, Taufik Rahman. Bc.IP, S.H, Pabung SBB. Mayor Inf D. Mado. Pabung Kodim Persiapan SBB. Mayor Inf P. Sinaga, Wakapolres SBB, Kompol. Akmil Djafa S.Ag, Danramil 1502-07/Piru. Kapten Inf Agung Prabowo, Danki 2 Yon B Brimob Piru, Iptu
Markus Mesdila, Para Perwira PJU Polres SBB dan OPD Kab.SBB.

Bertindak selaku pimpinan Apel adalah Bupati SBB Drs. Moh.Yasin Payapo. S.Pd, M.Pd sementara yang mengambil alih Perwira Apel adalah AKP V. Goleng dan selaku Komandan Apel. Ipda F. Leisina.

Dalam arahannya Bupati SBB mengatakan, dalam apel kesiapan yang diselenggarakan saat ini
bertujuan untuk mengecek kesiapan personel, sarana dan prasarana seluruh instansi terkait
dalam rangka mengantisipasi terjadinya bencana alam di kabupaten Seram Bagian Barat. Sebagaimana kita ketahui bersama, bahwa bulan Oktober s.d November 2020 akan terjadi peningkatan akumulasi curah hujan bulanan. Akibatnya hampir di seluruh Indonesia mengalami bencana hidrometeorologi (banjir, longsor, angin kencang, gempa bumi dan tsunami) hal ini perlu diwaspadai dan dilakukan langkah-langkah antisipasi di Kabupaten Seram Bagian Barat.

Katanya Pula, berdasarkan perkiraan cuaca wilayah Kabupaten Seram Bagian Barat sudah memasuki musim hujan sehingga perlu di waspadai dan di antisipasi sedini mungkin. Kemudian memerlukan langkah-langkah proaktif untuk membantu masyarakat yang terkena bencana, secara bersama-sama dengan sinergitas dan koordinasi yang baik antara unsur terkait dalam memberikan pertolongan kepada masyarakat mencermati hal tersebut, kita yang terkena dampak bencana alam.

“Untuk menghadapi tugas yang mulia dalam rangka kesiapan dan antisipasi bencana alam di kabupaten seram bagian barat ada beberapa hal yang perlu saya tekankan yaitu siapkan mental dan fisik saudara dilandasi oleh komitmen moral dan disiplin yang tinggi dalam pelaksanaan tugas.

Bertindaklah secara cepat dan tepat dalam melakukan tindakan dalam rangka antisipasi bencana alam, meningkatkan koordinasi dan sinergitas bersama instansi terkait dalam rangka antisipasi bencana alam yang terjadi di Kabupaten Seram Bagian Barat.

Di akhir amanatnya Bupati menyampaikan bahwa “Selaku Bupati mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipas dalam apel kesiapan dalam rangka antisipasi bencana alam di Kabupaten Seram Bagian Barat. Pungkasnya

LEAVE A REPLY