KAIBOBO-Pada Sabtu (25/5/2019) kemarin, Bupati Kabupaten Seram Bagian Barat Drs. M. Yasin Payapo, M.Pd bersama Sekertaris Daerah Mansur Tuharea, SH, berkunjung ke Negeri Kaibobo guna meresmikan Kantor Raja Negeri, Balai Pertemuan (Rumah Karupu Hena Poput’e) serta Pondok Persalinan Negeri Kaibobo.

Turuthadir dalam peresmian ini antara lain, Perwira Penghubung (Pabung) SBB Mayor Inf. R.J.O. Habehaan, Kepala Kejaksaan Seram Bagian Barat Samsidar Mono Arfa.SH, dan sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dalam lingkup Pemkab SBB.

Rombongan Bupati disambut tarian tradisional Cakalele

Rombongan Bupati yang disambut masyarakat setempat dengan tarian Cakalele kemudian di arak menuju ke depan Kantor Raja Negeri sebagai tempat acara berlangsung. Dibuka dengan ucapan  selamat datang dan laporan Panitia, acara dilanjutkan dengan mendengarkan sambutan Bupati.

Dalam sambutannya, Bupati SBB mengatakan “persediaan sarana dan prasarana serta pembangunan fasilitas pendukung bagi pelayanan yang ada ditingkat desa, diharap dapat meningkatkan efektifitas kinerja aparatur Pemerintah Desa dapat dicapai secara optimal.”

Kantor Negeri, Balai Pertemuan dan Pondok Persalinan Negeri Kaibobo merupakan sarana yang sangat dibutuhkan oleh, masyarakat karena sarana prasarana tersebut  dapat menunjang proses pemerintahan pembangunan, dan pembinaan kemasyarakatan untuk mencapai tujuan bersama” sambung Beliau.

Dalam harapannya beliau menyampaikan “walaupun sarana dan prasarana yang dibangun masih terbatas, namun diharapkan nantinya dapat dimanfaatkan dengan maksimal oleh Pemerintah Desa dan Masyarakat, karena tidak semua desa di daerah ini sudah memiliki sarana dan prasarana yang representative selayaknya yang ada di Desa Kaibobo ini”.

Acara kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan prasasti, penekanan tombol sirine serta pengguntingan pita oleh Bapak  Bupati sebagai simbolisasi diresmikan ketiga bangun tersebut.

Bupati menggunting pita sebagai simbolisasi peresmian

Menutup rangkaian acara kali ini, Bupati beserta rombongan kemudian menyempatkan waktu untuk meninjau dan melihat-lihat secara langsung tiap bangun yang diresmikan ini.

LEAVE A REPLY