KAMARIANG-Drs. Moh. Yasin Payapo, M.Pd selaku Bupati Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) pada jumat, 28 Mei 2021 melakukan kunjungan kerja ke Desa Kamariang, Kecamatan Kairatu.

Dalam kunjungan kerjanya kali ini, Bupati Drs. Moh.Yasin Payapo, M.Pd berkesempatan menghadiri peresmian gedung Pastory tiga jemaat GPM Desa Kamariang. Didampingi Ibu Bupati Ny. Syarifah Payapo dan beberapa pimpinan OPD SBB, Bupati dan rombongan disambut meriah oleh warga setempat dengan pagelaran tarian adat cakalele serta pengalungan bunga.

Bupati SBB disambut dengan Tarian adat Cakalalele

Setelah beberapa rangkaian acara terlewati, tiba saatnya Bupati diberi kesempatan untuk menyampaikan sambutan serta meresmikan secara langsung penggunaan gedung Pastori baru ini.

Dalam sambutannya Bupati menyampaikan apresiasinya kepada Panitia Pembangunan Gedung Pastori yang ketiga di jemaat GPM Kamariang ini dengan menyampaikan, “saya sangat mengapresiasi kerja-kerja panitia, pelayan dan beserta seluruh anggota Jemaat sehingga pembangunan pastori bisa di bangun dan di resmikan hari ini”

“Kiranya Pembangunan Gedung Pastori baru ini dapat turut menujang pelayanan dan aktifitas Jemaat dalam lingkup Gereja GPM Kamariang ini”, lanjut Beliau.

Bupati SBB saat berkesempatan menyampaikan sambutannya

Menutup sambutannya, Payapo mengharapkan agar diantara Gereja dan Pemerintah dapat terus sama-sama bersinergi dalam memotivasi dan mendorong berlangsungnya pemberdayaan ekonomi Umat, melalui pemanfaatan DD Dan ADD yang ada di desa.

“Gereja dan Pemerintah harus bersama-sama mendorong kemajuan desa, lewat pemanfaatan ADD dan DD, agar harapan Pemerintah Daerah untuk pertumbuhan ekonomi daerah dapat dengan capat bertumbuh serta diharapkan mampu menurungkan tingkat kemiskinan di desa-desa, dapat segera tercapai,” tutup Payapo.

LEAVE A REPLY