Piru- Bupati Seram Bagian Barat Timotius Akerina, SE,M.Si menyampaikan pidatonya pada sidang palipurna DPRD Kabupaten Seram Bagian Barat dalam rangka menyampaikan pidatonya Bupati pada acara rapat paripurna istimewa DPRD Kabupaten Seram Bagian Barat, sesuai agenda tunggal penyampaian pidato Bupati SBB sisa masa jabatan 2017 – 2022. Selasa 21/09/2021

Dalam Pidatonya, Bupati SBB mengatakan pada agenda rapat paripurna istimewa ini, saya hanya melanjutkan jabatan kepemimpinan terdahulu dengan melanjutkan visi misi bersama almarhum Drs. M. Yasin Payapo, M.Pd. sekaligus menindaklanjuti upacara pengambilan janji jabatan dan pelantikan Bupati Seram Bagian Barat oleh gubernur maluku, pada tanggal 20 september 2021 kemarin di lantai 7 aula pertemuan Kantor Gubernur Maluku.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Seram Bagian Barat, yang telah memberikan doa dan kepercayaan kepada saya berdasarkan konstitusi, untuk melanjutkan kepemimpinan saya bersama almarhum yang tinggal 8 bulan lagi berakhir. Kepada Pemerintah Pusat, Bapak Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia, Gubernur Maluku Irjen Pol (Purn) Drs. Murad Ismail bersama jajarannya yang sudah membantu menyukseskan proses pengusulan, penetapan dan pelantikan saya menjadi bupati seram bagian barat,Sehingga semuanya dapat berjalan dengan baik, penuh sukacita, aman, tertib dan lancar. Kepada Pimpinan dan seluruh Anggota DPRD Kabupaten Seram Bagian Barat, yang juga bersama-sama dalam proses pengusulan pengangkatan Bupati Seram Bagian Barat”. Ucap Bupati SBB.

Katanya pula, ” tanggungjawab saya untuk melanjutkan kepemimpinan di daerah ini, masih satu kesatuan tekad bersama almarhum, walaupun beliau tidak ada lagi, tetapi semangat kami berdua akan selalu berupaya untuk melanjutkan harapan masyarakat bumi saka mese nusa “par kas bae” Seram Bagian Barat”.

Terus kalesang negeri dan kampong, sebagaimana visi gubernur maluku, serta melakukan pembenahan guna peningkatan pembangunan di Kabupaten Seram Bagian Barat pada waktu yang akan datang, dengan semangat rekatan persatuan dan kesatuan yang kebhinekaan. Saya juga berharap agar kita semua dapat memahami bahwa tanggungjawab melanjutkan sisa pencapaian program visi dan misi kami berdua dalam lima tahun yang sedang berjalan.

LEAVE A REPLY