Bertempat di Islamic Center lantai 2 kota Ambon, Rabu (23/102019), Bupati Seram Bagian Barat M. Yasin Payapo bersama dengan sejumlah Kepala Daerah beserta Forkopimda lainnya melakukan Penandatangan Nota Kesepahaman dan Kerja Sama Program Optimalisasi penerimaan Daerah dan pengelolaan barang milik daerah

Penandatangan Momerandum of Understanding (MoU) tersbut merupakan bagian dari upaya prefentiv dan pencegahan tindak pidana korupsi sebagaimana yang diatur dalam pasal 6 huruf D Undang-undang Nomor 30 tahun 2002 tentang Komisi Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi.

Hal tersebut disampaikan Kepala Inspektorat Daerah Seram Bagian Barat Abdullah Fakaubun yang juga mendampingi Payapo dalam proses Penandatangan MoU tersebut.

“Iya, Kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan utama meningkatkan perbai­kan manajeman aset daerah dan optimalisasi pendapatan daerah yang didukung dengan sistem, pro­sedur dan aplikasi yang transparan dan akuntabel agar dapat menjadi upaya prefentiv mencegah potensi korupsi di daerah”. Lanjut Fakaubun.

Untuk meningkatkan perbaikan manajemen aset daerah yang lebih baik, penandatangan MoI ini dirangkaikan dengan Workshop yang melibatkan Pemerintah Daerha, Kejaksaan Tinggi, Kanwil BPN, Kanwil DJP, Bank Pembangunan Daerah.

“Keterlibatan berbagai pihak itu dengan harapannya agar tercipta sinegitas anatar linstansi di pemda Maluku maupun kabupaten kota se provinsi Maluku”, ujar Fakaubun.

LEAVE A REPLY