Pulau Osi – Dalam kunjungan kerjanya, Bupati Seram Bagian Barat Drs. H. M. Yasin Payapo.MPd, Sekertaris Daerah Mansur Tuharea.SH bersama Kapolda Maluku Irjen (Pol) Drs. Royke Lumowa, M.M dan beberapa pimpinan OPD lingkup Kabupaten Seram Bagian Barat tinjau Sekolah Dasar Negeri Pulau Osi, Desa Eti,  Kecamatan Seram Barat, Sabtu (22/6/2019).

Dalam tinjauan sekolah tersebut saat berada pada salah satu ruangan yang di gunakan sebagai Ruang tata Usaha SD N Pulau Osi kepada beberapa Dewan Guru, Payapo menyampaikan bahwa Pemda akan menganggarkan sejumlah anggaran pada 2020 nanti untuk pembangunan ruangan Sekolah sebagai salah satu sarana penunjang prasarana belajar mengajar.

Beliau sangat menyesalkan, kepala Sekolah saat kunjungannya bersama Kasdam XVI Pattimura dan Kapolda Maluku serta seluruh jajaran Polda dan Kodam namun sangat di sayangkan Kepala Sekolah sendiri tidak berada di Lokasi Sekolah, Kepala Sekolah SD N Pulau Osi adalah Darhto Mardjoky, SPd.

Selain itu himbauan juga di sampaikan oleh Sekda kepada beberapa Dewan Guru yang hadir saat kunjungan itu bahwa para Guru jangan takut jangan sungkan – sungkan beritahukan kepsek jika apa yang di anggap oleh para Guru itu betul, kemudian juga mengharapkan adanya kerja sama antara Dewan Guru, Kepsek dan Komite secara harmonis, dan taransparan dalam pengelolaan Dana Bos sehingga akan mencapai sasaran yang tepat.

Namun tatkalanya salah satu Guru Kelas asal Pulau Osi, Warina.SPd kepada Sekda dirinya meminta perhatian terhadap kurang adanya penyediaan air bersih untuk pihak Sekolah.

Harapan Warina kepada Bupati juga terhadap kurang adanya sarana dan prasarana lainnya seperti fasilitas mobiler yang belum tersedia.

SD N Pulau Osi memiliki 12 Guru PNS dan 2 Guru Honor, serta mempunyai 126 siswa. SD N Pulau Osi berdiri sejak tahun 1952 dan pada tahun 2017 Sekolah tersebut mendapat sentuhan Pemerintah lewat bantuan Dana APBN yang secara teknis di tangani oleh SMK 4 Kota Ambon dan di kerjakan langsung oleh Masyarakat secara bersama dengan memakan anggaran sebesar Rp.469.389.000 , – dengan merehap 6 ruangan RKB. Koranpemberitaankorupsimaluku)

LEAVE A REPLY