Piru: Setelah beberapa hari sebelumnya menyerahkan hewan qurban di kecamatan Amalatu dan kecamatan Huamual, Pemerintah kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) kembali menyerahkan Hewan Qurrban di kecamatan Seram Barat Selasa, 28/7/2020. Penyerahan secara simbolis dilakukan oleh bupati M. Yasin Payapo kepada Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Dusun Waimeten Pantai Desa piru , bertempat dipelataran Masjid Al Muhajirin kota Piru.
Bupati dalam arahannya meminta agar hewan yang diserahkan nantinya dipirgunakan sebaik-baiknya oleh PHBI dusun Waimeten.
” kiranya pemberian ini dikelola dengan baik oleh PHBI agar hasilnya dapat bermanfaat bagi masyarakat Waimeten pantai ” Harap Payapo.
Untuk Idul Adha 1441 H, pemerintah kabupaten SBB mengalokasikan sebanyak 20 ekor sapi yang tersebar pada 8 kecamatan. ” Penyerahan kurban kali ini, akibat adanya keterbatasan anggaran, maka yang bisa dialokasikan sebanyak 20 ekor sapi untuk dibagikan pada 8 kecamatan “. Jelas kepala bagian kesejahteraan masyrakat (Kabag kesra) setda SBB Akher Pattylouw jepada wartawan usai penyerahan Hewan qurban.
Hadir dalam penyerahan, ketua DPRD SBB, Kepala dinas lendidikan dan kebudayaan, kepala dinas perdagangan dan perindustrian, kadis PMDes, sekretaris MUI SBB, pengurys Masjid Al Muhajirin Piru, Pengurus PHBI dusun Waimeten Pantai serta masyarakat lainnya. (Jabar Pyp)

LEAVE A REPLY