BUPATI SERAM BAGIAN BARAT DAN LPPD PROVINSI OPTIMIS PESPARAWI X BERJALAN LANCAR

0
44

PIRU- Selesai mendengar penjelasan dan kemajuan persiapan Pesparawi dari para Pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) diruang pertemuan lantai dua kantor Bupati Seram Bagian Barat, maka Bupati Seram Bagian BaratDrs. Moh Yasin Payapo.M.Pd optimis pelaksanaan kegiatan pesparawi di Kabupaten Seram Bagian Barat akan berjalan dengan baik.

“Sebagai Tuan rumah pelaksanaan Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) X tingkat Provinsi Maluku saya optimis kegiatannya akan berjalan dengan baik dan lancar, sekarang seluruh persiapan terkait suksesnya pesparawi telah dilakukan secara maksimal oleh panitia pesparawi.” Jelas Bupati.

Katanya pula, Kita sukseskan pelaksanaan Pesparawi ke X merupakan sebuah penghargaan besar bagi Pemkab Seram Bagian Barat.  Selain itu, dengan adanya kegiatan pesparawi pemkab Seram Bagian Baratturut memperkenalkan Bumi Saka Mese Nusa kepada masyarakat Maluku terlebih khususnya, kabupaten-kabupaten lain yang turut serta dalam perayaan Pesparawi nanti.

Pemkab Seram Bagian Barat akan terus berbenah untuk persiapan Pesparawi, baik bangunan tempat kegiatan maupun sarana umum lainnya. Kesemarakkan telah terlihat di jalan-jalan mulai masuk  Seram Bagian Barat. Persiapan saat ini tidak ada lagi masalah dan dalam beberapa hari lagi  sudah selesai sesuai target yang ada. Seperti tempat penginapan, hotel, stadion utama pembukaan Pesparawi dan kesiapan lainnya. Semuanya saat ini sudah diproses, sudah tinggal persiapan akhir dan pembukaan tim sudah siapkan.

Untuk itu, Payapo berharap dukungan dari semua pihak terkhusus masyarakat Seram Bagian Barat agar nantinya bersama dengan Pemerintah Daerah Seram Bagian Barat dapat menyukseskan Pesparawi tingkat Provinsi Maluku ke X  dan juga siap menyambut kedatangan kontingen dari berbagai kabupaten/kota yang ada di Maluku pada tanggal 17 November 2017 mendatang.

Hal senada juga dikatakan oleh Wakil ketua Lembaga Pesparawi Daerah Provinsi Maluku Semy Toisuta kepada awak media. Terkait dengan kesiapan panitia pelaksanaan pesparawi tingkat promal di Kabupaten Seram Bagian Barat, sudah maksimal, karena saat ini panitia sementara kerja keras untuk mensukseskan pelaksanaan pesparawi.

Selain itu, Pesparawi di kabupaten SBB sebagai penentuan juara umum Pesparawi Tingkat Nasional yang akan berlangsung di Pontianak tahun 2018 mendatang. Untuk itu, para juri yang akan menilai pesparawi di SBB merupakan juri yang dianggap cakap dalam dunia gerejawi karena kita terkoneksi dengan orang-orang professional dari Jakarta. Mereka merupakan juri-juri yang lolos dalam seleksi yang dilaksanakan pada tingkat Nasionalmaupum Internasional.

LEAVE A REPLY