Kairatu: Bupati Seram Bagian Barat berkesempatan menghadiri acara peletakan Batu Pertama Pembangunan Masjid Jami’ Al Hilal Desa Kamal (8/10/21).
Dalam sambutannya Bupati Seram Bagian Barat Timotius Akerina,SE,M.Si mengatakan Hakekat pembangunan Masjid merupakan derajat menuju ketakwaan, kecintaan kepada Tuhan yang maha kuasa Allah. Disamping sebagai pusat atau tempat ibadah secara berjamaah, juga sebagai sarana menjalin silaturahmi melalui kegiatan kemakmuran Masjid, sehingga akan menumbuhkan kokohnya ukhuwah antara sesama kalanagan umat islam.
untuk itu, Bupati mengajak masyarakat, tokoh agama, imam untuk bersama-sama menyukseskan proses pembangunan mesjid melalui doa maupun kerja sama sehingga dapat dimanfaatkan.
“Kekompakan, kerja gotong royong merupakan landasan maupun sasaran berdiri kokohnya nilai nilai keimanan bagi seorang muslim, sebab iman dalam hidup orang sudara jika kita menguliti dan bersandar pada nasehat agama, seorang muslim dianjurkan untuk bagaimana bersama sama mengutamakan praktek hidup beragama.Pemerintah Daerah sangat berterima kasih dan mendukung pembangunan Masjid ini, semoga dengan Rehap Masjid ini dapat mendorong dan berkontribusi terhadap pembangunan di Kabupaten Seram Bagian Barat baik pembangunan fisik maupun moral, hal ini sejalan dengan Visi Kabupaten yang makmur Agamis”,kata bupati SBB.
usai sambutan, Bupati Seram Bagian Barat memberikan sumbangan sebesar 250 juta rupiah untuk proses rehab Masjid tersebut.

LEAVE A REPLY