Piru – Camat Seram Bagian Barat Roni Salenussa Spi,Mpa. Membuka dengan resmi Kegiatan Pelatihan Pengembangan Pangan Lokal  Desa Neniari Tahun 2017 di gedung balai Desa Neniari.

Dalam sambutannya Salenussa mengatakan, “Undang-Undang Desa hadir untuk kesejahteraan masyarakat termasuk perempuan. Olehnya, Dana Desa itu merupakan salah satu komponen yang dipakai untuk pemberdayan perempuan. Pasalnya 5 Tahun lebih tidak ada proses pelatihan pemberdayaan perempuan bagi kaum perempuan desa Neniari.

“Saya sangat mengapresiasi proses-proses pemberdayaan kaum perempuan yang sementara dilakukan oleh PEMDES Neniari. Ini merupakan langkah maju bagi ibu-ibu Desa Neniari  dan juga merupakan bagian progres dari kegiatan pemberdayaan yang bersumber dari Anggaran Dana Desa. Terkait dengan itu pula, Sebagai pimpinan kecamatan saya akan melaporkan progres ini kepada Pemerintah Kabupaten  pada rapat koordinasi pimpinan kecamatan dengan Pemerintah Daerah terhadap 7 desa yang telah melewati syarat untuk pencairan Anggaran Desa tahap kedua”, kata Salenussa.

Sementara itu, menurut Penjabat Neniari Hesty Waimese, SSTP, MSi, saat ditemui Mengatakan, kegiatan pemberdayaan lewat lomba cipta menu merupakan kegiatan yang bertujuan untuk mengali kembali apa yang  menjadi ciri khas Kabupaten Seram Bagian Barat dan Desa Neniari secara khusus yang dapat dijadikan sebagai makanan pokok masyarakat. Juga dapat mengaktifkan kaum perempuan Desa Neniari tentang pengetahuan pangan yang bergizi yang dapat dikomsumsi bagi keluarga.

LEAVE A REPLY