Piru-Pemerintah Kabupaten Seram Bagian Barat berharap bulan suci ramadhan ini kita diberi berkah, kebahagiaan, kedamaian, pengharapan dan kesejahteraan dalam menjalankan kehidupan yang dianugerahkan Allah SWT. Hal tersebut dikatakan oleh Camat Seram Barat Roni Salenussa SPi, MPA  ketika menyampaikan sambutan Bupati SBB pada acara buka puasa bersama Paud/TL Negeri Seram Barat di Kota Piru.

Turut hadir dalam acara tersebut, Kepala Kantor Urusan Agama Kecamatan Seram Barat, Koordinator Penyuluh Keagamaan Seram Barat, Para Guru, dan orang tua serta para murid Paud/TK Negeri Seram Barat.

Camat  Seram Barat mengatakan, Bagi basudara yang tidak menjalankan ibadah puasa untuk perlu menjaga silahtuhrahmi serta menghargai dalam teloransi keumatan dengan menjaga dan mengawal ibadah puasa yang sedang dijalankan ini agar berjalan dengan hikmat dan dapat tercipta kebaikan dan suasana aman di negeri Saka Mese Nusa.

Lanjutnya, bulan suci ramadhan merupakan bulan penuh rahmat dengan berbagai kelebihan dan keutamaan yang besar, bulan penuh ampun bagi kita semua. Untuk itu pada dasarnya Pemda SBB terus mengedepankan pembangunan sumber daya manusia agar lebih berkualitas dalam menjamin tatanan masyarakat yang berketuhanan serta memiliki kualitas SDM yang bermoral dan berperilaku terpuji, khususnya bagi kaum pelajar untuk siap menghadapi tantangan global kedepan.

Kabupaten Seram Bagian Barat yang berbudaya, dimaksud sebagai suatu keadaan dimana dalam masyarakat SBB tertanam dan terbina nilai-nilai tatanan dan norma yang luhur dengan mempertahankan kearifan nilai-nilai local masyarakat tanpa meninggalkan warisan seni dan budaya. Untuk itu, Pemerintah Daerah meminta kepada seluruh element yang melekat pada dunia pendidikan untuk dapat berpartisipasi dalam mengawasi, membina, mendidik dan meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia khususnya di SBB agar dapat tercipta anak-anak didik yang berkualitas, memiliki daya saing, dan budi pekerti.

LEAVE A REPLY