Piru- Kapolres Seram Bagian Barat AKBP Bayu Tarida Butar Butar SIK dan di dampingi TNI berkesempatan membagikan 250 masker secara gratis di pasar Perikanan dan pasar rakyat Piru Kecamatan Seram Barat Kabupaten Seram Bagian Bara, hal ini dilakukkan sebagai upaya Pencegahan penularan Covid 19, sekaligus sebagai bentuk upaya meminimalisir penyebaran virus Covid-19 di tempat keramaian berjalan kondusif. Dalam giat tersebut, Polres Seram Bagian Barat menggandeng petugas dari TNI Kabupaten Seram Bagian Barat.
Turut hadir pada kegatan tersebut Kapolres SBB, AKBP Bayu Tarida Butar Butar SIK Pabung Kodim 1502/ Masohi Mayor Inf. Mado, Pabung Kodim persiapan Seram Bagian Barat, Mayor Inf S. Sinaga, Danramil 1502/07 Piru Kapten Inf. Agung Prabowo, Kabag Ops. KOMPOL Musaad, Kasat Shabara. AKP. H. Yahelissa dan Kapolsek. Iptu Idris Mukadar SH.I. (SMS).
Para pedagang diberikan masker gratis, pasalnya banyaknya warga yang berkumpul dan berbelanja, membuat pasar jadi lokasi rawan penyebaran virus corona. Selain memberikan masker, petugas gabungan juga mengimbau agar warga tidak berkerumun dan tetap jaga jarak.
Kapolres Seram Bagian Barat AKBP Bayu Tarida Butar Butar SIK berharap, dengan adanya pembagian masker ini kesadaran warga untuk patuh terhadap prokol kesehatan semakin meningkat. “Di pasar ini merupakan salah satu tempat yang rawan penyebaran Covid-19 karena banyak warga yang berkerumun dan berkumpul saat berbelanja.Kita berharap agar jumlah kasus positif Covid-19 ini menurun, sehingga wilayah Kabupaten Seram Bagian Barat ini menjadi zona hijau,” ujar Bayu.
lanjutnya, Kegiatan yang kita lakukan ini merupakan kegiatan dalam rangka mencegah penularan covid 19 di daerah keramaian salah satunya di wilayah kabupaten Seram Bagian Barat dalam hal ini di pasar kota Piru dan pasar ikan tradisional.
Berdasarkan tinjau lapangan langsung dan bagi bagi masker kepada masyarakat di dua lokasi yakni Pasar Piru dan Pasar Umum Piru, ternyata apa yang kita temukan sudah cukup baik, karna banyak masyarakat yang sudah sadar bagaimana betapa pentinggnya kesehatan. Dan saya berharap bahwa pemakaian masker ini tetap di laksanakan secara disiplin dan kita berharap kepada masyarakat untuk tetap disiplin melaksanakan atau memakai masker pada setiap kegiatan kegiatan apa saja.

LEAVE A REPLY