Piru – Masih dalam rangkaian kunjungan kerja Ibu Widya Murad Ismail selaku Duta Parenting dan Duta Perangi Stunting Maluku di Desa Kawa, juga berkesempatan melakukan peletakkan batu pertama pembangunan Sanitasi Pedesaan Padat Karya Berbasis Masyarakat yang terdiri dari Septictank komunal untuk 5 ST sebanyak 1 unit, septictank individual untuk 35 SR/unit dan bangunan atas : kamar mandi + WC 40 unit.

Ibu Widya dan Ibu Payapo bersama anak – anak PAUD dan SD di Kawa

Sebelum melakukan peletakkan batu pertama, Ibu Widya Murad Ismail disambut dengan atraksi senam cuci tangan oleh siswa siswi PAUD dan SD di desa Kawa. Terlihat ibu Widya sangat gembira dengan yang ditampilkan oleh anak-anak kecil ini.

Setelah menyalami anak- anak ini, ibu Widya kemudian memberikan bantuan tempat cuci tangan untuk perwakilan kepala sekolah yang berada di Desa Kawa. Dan dilanjutkan dengan peletakkan batu pertama pembangunan septic tank. Selain Ibu Widya, turut meletakkan batu pertama Bupati SBB, Kepala Dinas PU Provinsi Maluku, Kepala Dinas PU Kabupaten SBB dan penjabat desa Kawa.

Proyek ini berasal dari dana APBN  tahun 2019 sebesar Rp 350.000.000,-

Selanjutnya sebelum kembali ke Kota Ambon, Ibu Widya berkesempatan juga mengunjungi Kawasan Rumah Pangan lestari bimbingna Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Maluku yang bertujuan meningkatkan ketahanan pangan rumah tangga dimana bibit sayur dan ternak telah diberi kepada masyarakat untuk memenuhi kebutuhan gizi keluarga.

Ibu Widya dan rombongan saat berada di Kelompok Rumah Pangan Lestari

LEAVE A REPLY