mencegah wabah virus corona (Covid_19) Ujian nasional (UN) tahun 2020 resmi di batalkan oleh pemerintah daerah kabupaten seram bagian barat ( SBB) provinsi maluku.jumat 27/03/2020

Pembatalan ujian nasional tahun 2020 di kabupaten SBB itu disampaikan

Surat edaran pembatal Ujian nasional tahun 2020 di kabupaten SBB
dalam surat edaran dinas pindidikan dan kebudayaan kebupaten SBB dengan nomor surat
420/03/2020 yang di tandatangi oleh kepalah dinas pindidikan dan kebudayan kabupaten seram bagian barat (SBB) Dr.M.Sangaji. pada kamis 26/03/2020 lalu.

Berikut ini perihal surat :kepada kepala sekolah SD dan SMP se kabupaten SBB , menindak lanjuti surat edaran mentri pindikikan nomor 4 tahun 2020 tentang pelaksanaan kebijakan pindidikan dalam masa darurat penyebaran virus corona (covid-19) dan siaran pers mentri pindidikan dan kebudayaan RI tanggal 24 maret 2020 , untuk itu di sampaikan bahwa sala satu pokok penting dalam surat edaran tersebut adalah keputusan pembatalan ujian nasional tahun 2020 .

sehubungan dengan hal di maksud maka perlu sampaikan mekanisme ujian nasional dan kriteria kenaikan kelas sebagai berikut;.
1.ujian sekolah yang di selenggarakan dalam bentuk tatap muka tidak boleh di lakukan kecuali yang telah di laksanakan sebelum terbit surat edaran di maksud ;
2.ujian sekolah dapat di lakuakan daoam bentuk portofolio nilai rapor dan prestasi yang peroleh sebeluknya , penugasan, tes daring, atau dalam bentuk asemen jarak jauh;
3.sekolah yang telah ujian sekolah dapat menggunakan Ujian Sekolah untuk menentukan kelulusan siswa.;
4.bagi sekolah yang belum ujian sekolah berlaku ketentuan senagai berikut
a.kelulusan SD /sederajat di tentukan berdasarakan nilao lima semester terakhir (kelas 4,kelas 5,dan kelas 6 semester ganjil)Nilai semester genap dapat di gunakan sebagai tambahan nilai.
Dan kelulusan sekolah menengah pertama di tentukan berdasaran nilai lima semestar terakhir (kelas 7,kelas 8 dan 9.) nialai semester genap kelas 9 di gunakan nilai tembahan .

5.kenaikan kelas di laksanakan dengan ketentuan sebagai berikut:
a.ujian akhir semester untuk kenaikan kelas dalam bentuk tes mengumpulkan siswa tidak boleh di lakukan , kecuali yang suda di lakuakn sebelim surat di maksud di terbitkan .
b.ujian akhir semester (UAS) untuk kenaikan kelas dapat di lakukan dalam bentuk porpofolio nilai rapor dan prestasi yang di peroleh sebelumnya, penugasan, tes daring, atau dalam betuk asesmen jarak jauh.

LEAVE A REPLY