Taniwel- banyak cara masyarakat Indonesia memperingati detik-detik proklamasi 17 Agustus 2020 dengan cara mengibarkan bendera merah putih dilokasi-lokasi extreme sebagai wujud kecintaan masyarakat terhadap bangsa dan Negara. Salah wujud kecintaan itu juga terdapat di Kabupaten Seram Bagian Barat dimana Nampak jelas dilakukan oleh Sinergitas Danramil Taniwel 1502-06/Taniwel Kapten Inf.Sonny Moriolkossu bersama 4 orang anggota, Kapolsek Taniwel Ipda.J. Mauwa bersama 1 orang anggota Polsek dan Tim Ekspedisi Amaressy Pemuda Taniwel sebanyak 17 Orang, dan 15 warga dan Pemuda Taniwel mengibarkan bendera merah putih berukuran 15×6 di atas puncak gunung tertinggi di Kecamatan Taniwel yaitu Gunung Nakaela.

Menurut kedua petinggi TNI – POLRI di Kecamatan Taniwel itu bahwa bertempat di Puncak Gunung Nakaela Kecamatan Taniwel, Kabupaten SBB telah berlangsung Peletakan dan Pembentangan Bendera Merah Putih di Puncak Gunung Nakaela dengan Ketinggian 2716 Kaki dari permukaan laut untuk memperingati Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Negara Republik Indonesia ke 75 tahun 2020 dengan Tema ” Indonesia Maju.

Selain pemajangan bendera merah putih, di gelar juga pembacaan Proklamasi Kemerdekaan oleh Nel Sarci Latue (20), sementara pengibaran Bendera Merah Putih Oleh Mateus Rotasouw(17) sekaligus Pembentangan Bendera Merah Putih berukuran 15 X 6 M Oleh Tim Ekspedisi.

LEAVE A REPLY