Piru- Kunjungan kerja (Kunker) Danrem 151/Binaiya Mayjen TNI Arnold. Aristoteles P. Ritiauw ke Kabupaten Seram Bagian Barat dalam rangka membahas kondisi situasi pada masa pandemic Covid-19 dan persiapan generasi muda selaku putra daerah guna menjadi calon TNI AD yang berlangsung di lantai tiga kantor Bupati Seram Bagian Barat.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Bupati Seram Bagian Barat, Drs. M. Yasin Payapo, M. Pd, Petinggi Korem 151/Binaiya Kol. Cba Agung Kasi Log Korem 151/Binaiya, Kapolres SBB, AKBP Bayu Tarida Butar Butar, S.IK, Dandim 1502/Masohi Letkol Inf Nunung Wahyu Nugroho SE. Msi. Ketua DPRD Kabupaten Seram Bagian Barat Abdul Rasid Lisaholid, Ketua Pengadilan Dataran Honipopu Johanis. D. Mallo. SH. MH, Kepala kejaksaan Sugih Karvallo SH, MH, Sekretaris Daerah Kabupaten SBB, Mansur Tuharea, SH, Pabung1502/masohi Kab SBB Mayor Inf D.Mado,Letkol inf Suhendar Suryaninggrad Danyon Satgas Yon RK 732 Banau, Mayor Kadek Pabandia Ren, Kapten Inf Hendrik T.h Ulorlo Dantim Intel Korem 151/Binaiya serta para pemuka agama.

Bupati Seram Bagian Barat Drs. M. Yasin Payapo, M.Pd dalam sambutannya menjelaskan sedikit tentang statestik Kabupaten, jumlah penduduk dan luas wilayah. Sekaligus menyampaikan kondisi terkini Covid-19 dimana berdasarkan data di Kabupaten SBB ada 2 orang terkonfirmasi positif Virus Corona. Pemerintah Kabupaten Seram Bagian Barat terus berupaya melakukan pencegahan Covid 19 agar masyarakat dapat terhindar dari Covid 19.

“Hasil perlombaan tingkat nasional Inovasi cara penangulangan Covid 19 yang di ikuti oleh Seluruh Kabupaten kota di indonesia, yang mana Kabupaten SBB menjadi Juara Umum dalam perlombaan tersebut Dangan merai juara dari 7 sektor perlombaan tersebut”. Ulas Payapo

Katanya pula, penyiapan penyediaan pangan di daerah ini yang telah di tanam di lahan dan akan disiapkan bagi seluruh masyarakat dalam menghadapi Covid 19.

Sementara itu, Danrem 152/Binaiya dalam sambutannya mengatakan bahwa Pancasila mempersatukan Bangsa Indonesia dari Sabang sampai Merauke, kemudian Danrem pula menyampaikan fungsi Korem dan Kodim yang berada di Wilayah Korem 151/ Binaiya yang mana intinya merupakan rekan kerja atau mitra dari pemerintah daerah yang bertujuan mendukung pemerintah daerah dalam mensejahterakan masyarakat setempat.

Katanya pula, mekanisme menjadi TNI harus disiapkan atau dibina dari awal agar tidak menjadi permasalahan pada saat seleksi, untuk itu dirinya mengajak pemerintah daerah agar menginvestasi pemuda menjadi pemimpin masa depan dengan menjaga kesehatan jasmani dan rohani, dalam mengikuti Seleksi TNI.

LEAVE A REPLY