PIRU­-Dalam mengembangkan keahlian kapasitas para guru Agama, baik guru ASN Kemenag maupun guru ASN yang berasal dari Pemerintah Daerah Seram Bagian Barat (SBB), Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Seram Bagian Barat gelar Diklat Teknis Subtantif Rencana Pembelajaran (RPP) Angkatan IV di wilayah kerja Kemenag Kabupaten Seram bagian Barat. Acara digelar di Aula SMP Negeri 1 Waisala, Kecamatan Waisala, Senin (27/08/2018).

Peserta diklat berjumlah 30 orang, terdiri dari para guru Agama dan tenaga administrasi yang berasal dari guru Madrasah dan guru dari Dinas Pendidikan Kab. SBB. Hadir dalam diklat RPP, Kepala UPTD Kec. Waisala, Amalia Hasan, Kepala KUA, Husen Wagola dan Kepala Sekolah SMP Negeri 1, Moh Keldera.

Kegiatan dibuka langsung oleh Kepala Kantor Kemenag SBB La Fata, S.Ag. Dalam sambutannya Ia mengatakan semua guru harus melayani dan mengabdi demi untuk mencerdaskan anak bangsa.

Harapannya diklat ini dapat diikuti dengan sungguh-sungguh dan supaya betul-betul memahami materi yang disampaikan oleh nara sumber, dan diharapkan setelah mengikut diklat ini ilmunya bisa dikembangkan pada guru lain di masing-masing sekolah.

“Dengan semangat mencerdaskan, para guru harus lebih giat, tekun dan serius dalam mengkuti diklat RPP, dengan bagitu selesai dari tempat diklat peserta dapat langsung mengaplikasikan dan berbagi ilmu di lingkungan kerja masing-­masing”, Tandas beliau.

La Fata menilai pelaksanaan Diklat di Wilayah Kerja (DDWK) untuk mata diklat Penyusunan Rencana Pembelajaran (RPP) sangat penting dan urgen. Mengingat  dari tahun ke tahun terjadi perubahan kurikulum.

“karena dari tahun ke tahun telah terjadi perubahan kurikulum,  para guru dituntut harus dapat menyesuaikan diri dengan ilmu pengetahuan sejalan dengan perubahan kurikulum yang berlangsung,” terang La Fata. Rencananya kegiatan akan digelar mulai senin tanggal 27 Agustus dan berakhir sabtu tanggal 01 September 2018.

(Kemenag SBB)

LEAVE A REPLY